Terapi Ruqyah Tidak Hanya Untuk Penyakit Non Medis

                Alhamdulillah usaha kesembuhan dengan ruqyah sudah mulai dikenal di masyarakat. Hal ini adalah tanda positif karena ini merupakan bukti bahwa hasil dakwah telah nampak. Dengan semakin dikenalnya terapi al quran secara tidak langsung al quran dan islam juga akan dikenal. Mendukung, menyiarkan, dan mendakwahkan ruqyah kepada masyarakat adalah bagian dari syairiat islam.

Masyarakat menggunakan terapi al qur’an untuk berbagai permasalahan dalam kehidupnya. Diantaranya karena merasa sakit berkepanjangan dan tidak kunjung sembuh. Gelisah terus menerus. Gangguan tidur tiada henti. Merasa sial selalu dan lain sebagainya. Kebanyakan masyarakat menggunkan terapi al quran untuk menangani penyakit dan gejala yang tidak jelas asal dan sebabnya.

Ruqyah atau terapi al quran sering digunakan untuk menangani penyakit yang tidak terdiagnosa oleh medis atau yang sering diistilahkan dengan penyakit non medis. Karenaya sebagian masyarakat beranggapan bahwa ruqyah hanya digunakan untuk menagani penyakit non medis saja. Pemahaman seperti itu kurang tepat. Karena  menggunakan ruqyah hanya untuk menangani penyakit non medis sejatinya telah mengurangi fungsi ruqyah sendiri atau memperkecil peranan ruqyah.

Terapi ruqyah pada dasarnya adalah terapi yang bisa digunakan untuk semua penyakit. Baik penyakit yang menimpa badan ataupun penyakit yang menimpa jiwa. Karena secara umum Allah telah menyebut al quran sebagai penyembuh untuk manusia. Kesembuhan yang dimaksud dalam al quran adalah kesembuhan yang umum, tidak hanya kesembuhan jiwa melainkan juga kesembuhan badan.

Hadist – hadist telah mengabarkan bagiaman orang – orang shaleh mencari kesembuhan dengan terapi al quran atau ruqyah. Kita ingat bagaimana nabi menganjurkan kita untuk membaca sebuah doa ketika kita mengalamai panas atau demam. Kita juga ingat bagaimana sahabat nabi mencari usaha kesembuhan dari sengatan kala jengking dengan bacaan alfatihah. Dan masih banyak lagi kisah yang menyebutkan bahwa ruqyah bisa memiliki pengatuh yang positif dalam penyembuhan.

Baca Yang Ini  Mengenal: Bayam Merah
terapi ruqyah penyakit non medis
terapi ruqyah penyakit non medis

Kami telah merasakan manfaat terapi al quran atau ruqyah. Beberapa pasien kami yang terdiagnosa secara medis kami ruqyah. Alhamdulillah memperlihatkan hasil positif. Karenanya kami beranggapan bawah terapi al quran atau ruqyah adalah terapi yang bisa digunakan untuk semua penyakit, baik penyakit badan maupun penyakit jiwa. Akan tetapi hal ini perlu digarisbawahi bahwa pernyataan ini bukan dimaksudkan untuk mengesampingkan terapi – terapi lain. Wa Allahu ‘Alam.

Terapi Ruqyah Tidak Hanya Untuk Penyakit Non Medis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *