Gejala insomnia merupakan gejala kelainan tidur berupa kesulitan untuk tidur dan memulai tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun, bisa berupa pusing – pusing, badan tidak enak, badan panas, dan lain sebagaianya.

Gejala Insomnia seringkali disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam permasalahan ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Biasanya pemriksaan meliputi kondisi kejiwaan (psikologis) dan problem biologis yang berhubungan dengan gangguan tidur. Pemberian obat mungkin diperlukan jika kondisi insomnia sudah sangat kronis dan menganggu.

Insomnia Memperburuk Kesehatan
Insomnia Memperburuk Kesehatan

Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut. Karenanya banyak penderita insomnia yang mulai mencari alternatif lain selain pengobatan untuk menurunkan gejala insomnia yang dialami. Salah satu ikhtiar yang sering ditempuh adalah penggunaan terapi komplementer.

Coklat dan Istirahat yang baik mengurangi resiko insmonia
Coklat dan Istirahat yang baik mengurangi resiko insmonia

Terapi komplementer secara ilmiyah sudah diakui memiliki manfaat dalam penanganan terapi insomnia. Klinik kami sudah mengembangkan layanan terapi untuk kasus insomnia lebih dari 2 tahun. Kami dapatkan bahwa terapi komplementer memang memiliki manfaat untuk menurunkan gejal insomnia. Tidak jarang petugasa mendapatkan pasien yang tidak bisa tidur dalam waktu lama, bisa langsung tertidur saat terapi berjalan.

Jika Anda mengalami gejala atau gangguan tidur yang berhubungan dengan insomnia maka layanan terapi insomnia jogja ini perlu Anda coba.

Perawatan dan Terapi Komplementer

Mari Sembuh

0858-6713-0908

Terapi Insomnia Jogja
Baca Yang Ini  Pengalaman Pasien HD dan Terapi Mari Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *