Selasa Berkah Stroke
Setelah Kamis Berkah sekarang Ada Selasa Berkah Stroke
30 September 2019
Show all

Merawat dan Menterapi Skleroderma

wajah skeloderma

wajah skeloderma

Merawat dan Menterapi Skleroderma

“Kesembuhan Seorang Bunda dalam Ketabahan”

Skleroderma adalah penyakit langkah. Penyakit ini termasuk dalam permasalahan autoimun. Keluhan dari penyakit ini sangat banyak. Karena secara umum terjadi pengerasan pada semua bagian tubuh orang yang diuji dengan penyakit ini. Kulit mengencang dan mengeras, membuat anggota gerak kaku dan sulit direnggangkan. Organ mengeras mebuat sesak nafas dan rasa nyeri yang sangat. Keluhan – keluhan bertambah seiring dengan meningkatkan progress perjalanan penyakit ini.

Penyakit ini dalam ilmu barat termasuk penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Perawatan dan terapi difungsikan untuk menjaga agar tubuh bisa bertahan lebih lama.

Datang menemui saya seorang ibu berkonsultasi, beliau menyampaikan perihal riwayat medis yang pernah dijalani berhubunan dengan penyakitnya. Ibunda ini adalah salah satu penderita scleroderma. Beliau menguatarakan semuanya, termasuk menceritakan komunitas scleroderma yang beliau bergabung didalamnya.

skleoderma

skleoderma

Ibu ini adalah seorang anak yang bakti kepada orangtuanya, dalam proses rawatanya di klinik kami, kami menangkap bagaimana rasa cintanya beliau pada keluarga, terlebih pada bapak dan putrinya. Kesabaranya dalam mengusahakan kesembuhan dan menjalankan kewajiban sebagai anak dan ibu membuat kami terheran.

Heran karena secara ruhiyyah kami tak dapatkan psikologi orang sakit pada umumnya. Beliau secara ruh, tabah, semangat, dan optimis. Bahkan beliau masih mengurusi usaha yang dirintisnya secara mandiri dengan kariyawan sebanyak 25 orang (kurang lebih).

Kabar dari beliau sudah ada beberapa temanya yang meninggal karena penyakit ini. Alhamdulillah, saya lihat beliau tetap biasa dan nampak tidak panic sedikitpun. Bahkan dipertemuan terakhir kemarin, kami sangat merasakan ruh sehat, ruh yang optimis, ruh yang gagah, ruh yang tabah, ruh yang menerima. Sensasi ruhiyyah yang membuat kami berkesimpulan, orang ini tidak sakit, dia sudah sembuh. Karena sembuh adalah saat ruhiyyah penuh dengan iman, dan penuh keoptimisan dalam menjemput takdir Allah.

Maturnuwun Bunda, darimu kita perdalam makna hadist “Semua penyakit ada obatnya”. Obat untuk ruhiyyah yang harus sembuh setiap saat.

MARI SEMBUH, salam.. Tulus Prasetyo.

Admin
Admin
marisembuh.com

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *