Terapi Bekam Jogja Berbagi Artikel Waktu Emas Bagi Peremajaan Sel

                Terapi Bekam Jogja. Kira – kira dua puluh tahun yang lalu, sekelompok ilmuwan Amerika menemukan zat yang disebut hormon peremajaan sel. Ketika itu, orang – orang yang menginginkan peremajaan kulit bersedia membyar mahal agar zat tersebut disuntikan ke dalam tubuh mereka. Upaya ini sempat menjadi tren. Sayang sekali, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa tubuh kita pun sebenarnya mampu menghasilkan hormon pertumbuhan dalam jumlah yang cukup untuk meremajakan kulit.

                Hormon pertumbuhan dihasilkan ketika kita tidur pada waktu – waktu istirahat. Meskipun diproduksi ketika kita sedang terlelap,hal itu tidak berarti bahwa kita tidak dapat memperoleh manfaat tersebut dengan tidur kapan saja. Waktu produksi hormon tersebut mencapai puncaknya pada pukul 10 – 12 malam.

                Anda perlu mengetahui bahwa tidur terbagai menjadi dua fase, yaitu tidur dengan REM dan tidur tanpa REM. Lihatlah bayi yang sedang tertidur, bagian bawah kelopak matanya tampak bergerak – bergerak. Fenomena itu disebut REM (Rapid Eye Movement). Tidur dengan REM atau lebih sering disebut “Tidur Rem” adalah tidur dengan keadaan otak masih terjaga  atau tidur dengan kesadaran. Ketika melalui fase tidur REM, kita terkadang bermimpi dan terbangun sejenak setap 30 menit hingga 1 jam. Fasetidur ini dapat mengembalikan kondisi tubuh yang lelah, tetapi karena otak masih terjaga, kualitas tidur REM dapat dikatakan tidak sempurna. Tidur REM dalam durasi yang terlalu lama membuat badan kita terasa tidak nyaman setelah terbangun.

                Fase tidur yang benar – benar mengistirahatkan kerja otak disebut tidur tanpa REM. Fase ini lebih sering terjadi pada anak – anak. Oleh sebab itu, saat mereka tertidur, tubuh mereka menghasilkan hormon pertumbuhan yang menambah tinggi badan dengan cepat. Terhentinya pertumbuhan pada orang dewasa disebabakan oleh berkurangnya fase tidur ini. Akan tetapi, baik tidur REM maupun tidur tanpa REM akan terjadi secara bergantian setiap satu jam. Fase tanpa REM biasanya berlangusung secara optimal pada pukul 10-12 malam. Menjelang pagi hari, tidur seseorang memasuki fase REM yang berlangusung paling lama. Tidur tanpa REM sering disebut “tidur pulas”dalam bahasa sehari – hari, dan fase tidur ini  amat penting.  (Dr. Yoshinori Nagumo dalam buku Makan sekali sehari).

Baca Yang Ini  Mengenal Berbagai Macam Gaya Akupuntur

Layanan Terapi dan Perawatan Kesembuhan & Kesehatan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Terapi Bekam Jogja Berbagi Waktu Emas Peremajaan Sel
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *