klinik herbal
Layanan Herbal Racikan Mari Sembuh
4 August 2019
EFEK SAMPING POSITIF BEKAM Klinik Tulus Sehati
19 August 2019
Show all

Terapi Akupuntur Di Klinik Tulus Sehati

Photo by : CuraCore

Akupuntur adalah terapi alternatif untuk masalah yang sering dialami para wanita, namun sesungguhnya akupuntur biasa menjadi solusi untuk pemecahan penyakit apa saja. Terapi akupuntur berasal dari negeri Cina, sebuah warisan kerarifan budaya lokal negeri bambu tersebut. Pola pengobatan holistik adalah dasar dari pengobatan akupuntur yang memandang manusia sebagai satu kesatuan yang utuh, yaitu tubuh pikiran, dan roh. Pengobatan akupuntur bertujuan untuk menyeimbangan hormoni alam dari setiap individu sesuai dengan lingkungannya

Baca juga : Layanan Herbal Racikan Mari Sembuh

Orang-orang Cina sendiri menyebut terapi akupuntur dengan Cenciu, yaitu tusuk jarum. Terapi akupuntur bukanlah terapi dengan khasiat mengubah yang sudah ada, misalnya setelah ditusuk jarum kemudian dia berubah menjadi belia. Tidak sama sekali, terapi akupuntur memaksimalkan yang sudah ada dalam tubuh kita, menotok aliran chi dalam tubuh kita teraliri dengan benar.

Akupuntur adalah suatu metode pengobatan yang dilakukan dengan cara menusuk dibeberapa titik dibadan dengan menggunakan jarum akupuntur. Dari sebagian orang yang perna melakukan dan merasakan efek dari terapi ini mala memilih untuk melakuan terapi ini setiap ada keluhan sakit atau nyeri.

Kenapa ya, kita harus melakukan terapi akupuntur?. Inilah maanfaat dari pengobatan atau terapi akupuntur.

1 Migran

Penderita migrain seringkali mengeluhkan rasa sakit dan dibarengi dengan rasa berkunang-kunang atau bahkan buta sementara, hal ini tentunya sangat mengganggu dan menyakitkan. Akupunktur bisa membantu mengurangi rasa sakit akibat migrain sekaligus memberikan efek yang positif pada tubuh pasien.

2 Insomnia

Insomnia adalah masalah kesehatan yang dialami oleh banyak orang di seluruh dunia, salah satu penyebabnya biasanya adalah stres atau genetik. Meski begitu, obat yang digunakan untuk mengatasi insomnia biasanya menyebabkan efek samping yang tidak nyaman. Di sisi lain, penelitian terbaru menunjukkan bahwa akupunktur bisa membantu memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan tidur dan insomnia. Manfaat tambahan yang diberikan oleh akupunktur adalah tidak adanya efek samping pada pasien.

3 Angina

Angina adalah salah satu masalah kesehatan yang menyebabkan rasa sakit pada dada, hal ini biasanya disebabkan oleh aliran darah yang terhambat pada jantung. Elektro-akupunktur adalah salah satu cara efektif yang bisa mengatasi angina, jika menggunakan daya baterai, elektro-akupunktur ini sepenuhnya aman dan tidak menyebabkan efek samping.

4 Sindrom carpal tunnel

Sindrom carpal tunnel adalah salah satu kelainan medis yang menyebabkan mati rasa pada jari-jari tangan, biasanya penyakit ini diikuti dengan rasa sakit pada bagian siku, pergelangan tangan, dan telapak tangan. Akupunktur diketahui sebagai salah satu cara efektif untuk menyembuhkan sindrom ini, penelitian telah menunjukkan bahwa akupunktur bisa mengurangi berbagai gejala penyakit ini sekaligus pembengkakan dan rasa sakit yang biasanya menyertai sindrom carpal tunnel.

5 Pria tidak subur

Beberapa penelitian mengungkap bahwa melakukan akupunktur juga bisa membantu pria meningkatkan kesuburan mereka, berdasarkan penelitian terbaru, akupunktur membantu meningkatkan jumlah sperma dan menurunkan risiko kelainan struktural yang menyebabkan pria tidak subur. Selain itu, perawatan menggunakan akupunktur juga tidak menimbulkan efek samping seperti menurunkan gairah seksual pria.

6 Tekanan darah tinggi

Akupunktur juga diketahui sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, caranya adalah dengan menyasar bagian tubuh yang menyebabkan tekanan darah tinggi seperti membuat jantung lebih rileks dan menurunkan tekanan saat jantung berkontraksi atau relaksasi.

Akupuntur adalah suatu bentuk pengobatan tradisional Tiongkok yang telah dikenal selama berabad-abad. Mereka percaya bahwa terapi ini memperbaiki fungsi tubuh dan mendukung proses penyembuhan diri secara alami dengan menstimulasi lokasi tertentu pada tubuh yang disebut titik akupuntur. Namun, pengobatan ini juga memiliki kemungkinan efek samping yang berbeda, berkisar dari ringan hingga berat.

 

BEBERAPA EFEK SAMPING AKUPUNTUR

1 Kelelahan

Meskipun biasanya akupuntur bisa meningkatkan energi, orang bisa merasa kelelahan setelah akupuntur. Ini adalah tanda peringatan bahwa Anda perlu beristirahat. Jika Anda mengalaminya, bersantailah sepanjang sisa hari seperti tidur lebih awal. Kombinasi akupuntur dan istirahat akan membuat Anda merasa sehat kembali.

2 Ruam kulit

Ruam kulit, kemerahan, dan gatal-gatal akibat akupuntur dapat disebabkan oleh masuknya infeksi atau mungkin berkaitan dengan dermatitis kontak yang relatif jinak akibat stimulasi jarum. Jika ruam Anda tidak membaik dalam beberapa hari atau malah memburuk, beri tahu dokter kulit.

3 Rasa sakit

Bagian tubuh yang ditusuk jarum bisa terasa sakit setelah jarum diangkat, terutama telapak tangan dan jari kaki. Rasa sakit akibat akupuntur biasanya menghilang dalam 24 jam. Dalam kasus langka, memar bisa muncul di lokasi tusukan jarum. Namun, jangan bingung karena ini bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan dan tidaklah lebih dari sekedar ketidaknyamanan estetika.

4 Kedutan otot

Orang bisa mengalami kedutan otot di luar sadar selama atau setelah akupuntur. Jika Anda merasa bahwa salah satu otot Anda mengalami kejang akut, terutama jika itu adalah otot yang baru saja ditusuk jarum, segera beri tahu praktisi akupuntur Anda.

5 Pusing

Bangkit dengan cepat dari meja akupuntur bisa menyebabkan pusing. Jika kepala Anda terasa ringan setelah pengobatan, duduklah di ruang tunggu praktisi akupuntur untuk beberapa menit dan tarik napas dalam-dalam.

6 Pelepasan emosi

Terkadang orang menangis selama pengobatan. Bukan karena mereka kesakitan, tetapi karena emosi mereka, yang mungkin tertahan selama menjalani kehidupan, mengalir keluar. Pelepasan emosi adalah sesuatu yang positif, tetapi bisa mengejutkan

7 Cedera organ

Jika jarum dimasukkan terlalu dalam, jarum dapat menusuk organ dalam—terutama paru-paru. Ini hanyalah pengalaman yang luar biasa langka dari seorang praktisi.

SIAPA SAJA YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN TERAPI AKUPUNTUR?

  1. Kelainan Kulit atau pradangan pada kulit yang ditusuk
  2. Kelaina Pembulu darah Seperti HEMANGIOM
  3. Kelainan otot seperti : keradangan akut otot atau in!eksi otot. Sedangkanpembentukan jarungan parut otot menjadi kontra indikasi relati!
  4. Kelainan tulang seperti OSTEOMYELITIS
  5. Organ tidak diperkenankan secara mutlak untuk menusuk organ seperti viscera dan thiroid batang otak

JENIS-JENIS AKUPUNTUR

  1. Akupunktur Tubuh
  2. Akupunktur Aurikularis (telinga)
  3. Akupunktur Elektro (stimulator)
  4. Akupresur
  5. Magnet dan Akupunktu
  6. Moksibusi dan Akupunktur
  7. Heat Treatmentdan Akupunktur
  8. Bekam dan Akupunktur
Admin
Admin
marisembuh.com

1 Comment

  1. […] Baca juga : Terapi Akupuntur Di Klinik Tulus Sehati […]

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *