Pasien yang berkonsultasi ke klinik kami sering menanyakan beberapa hal terkait bell’s palsy dan terapinya. Berikut kami rangkumkan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh penderita bell’s palsy pada saat menjalani pengobatan di tempat kami.

bell's palsy jogja terapi
bell’s palsy jogja terapi
  1. Apakah bell’s palsy bisa disembuhkan?

Pada umumnya bell’s palsy bisa disembuhkan. Semakin cepat mendapatkan tindakan berupa terapi dan pengobatan akan semakin baik respon recoverynya. Beberapa pasien mendapatkan respon recovery yang lambat karena terlalu lama tidak mendapatkan terapi. Jika ada bell’s palsy yang tidak dapat disembuhkan atau memiliki respon terapi yang sangat lambat biasanya karena disertai dengan penyakit penyerta sehingga membuthkan pemriksaan lanjut.

  1. Berapa lama biasanya bell’s palsy bisa kembali normal dengan sempurna?

Hal ini sangat tergantung pada tingkat keparahan bell’s palsy. Semakin ringan seranganya akan semakin cepat untuk pulih. Semakin berat seranganya akan semakin lama untuk pulih. Selain itu juga sangat ditentukan dari jenis terapi yang diberikan. Jika terapi yang diberikan tepat makan bell’s palsy akan kembali pulih dengan segera.

  1. Apakah bell’s palsy bisa menetap atau tidak sembuh?

Beberapa kasus yang kami dapatkan bell’s palsy bisa mengalami keparahan sehingga tidak bisa kembali pada keadaan awal. Karenanya segera mendapatkan penanganan yang tepat akan mencegah hal itu terjadi.

  1. Apakah terapi yang paling baik untuk bell’s palsy?

Pengalaman kami dan pasien jika bell’s palsy hanya ditangani dengan obat tanpa tambahan terapi hasilnya akan sangat lambat sekali. Karenanya terapi akan sangat membantu. Pada dasarnya semua terapi bisa membantu mempercepat proses recovery bell’s palsy. Tapi jika asal terapi tanpa pendekatan yang jelas maka terapi akan sia – sia. Selama ini kami menggunkan terapi jarum, bloodletting, refleksi yang langsung ditangani oleh ahlinya.

Baca Yang Ini  Mari Sembuh dengan Perawatan Non Farmakologi

  1. Adakah hal – hal yang bisa memperburuk bell’s palsy?

Tentunya ada. Beberapa baik berupa factor external maupun internal bisa memperburuk kondisi bell’s palsy. Berikut jika ingin mendapatka informasi mengenai hal tersebut bisa dibaca …..

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga bell’s palsy Anda atau suadara dekat bisa segera sembuh.

 

Perawatan dan Terapi Kompelementer

Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Pertanyaan – pertanyaan yang sering ditanyakan penderita bell’s palsy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *