Perawatan dan Terapi Pasien Vegatatif di Rumah

Kondisi vegetatif menurut Wikipedia adalah kondisi kelainan kesadaran di mana pasien dengan kerusakan otak serius berada dalam kondisi sadar secara parsial namun tidak menunjukan persepsi dan reaksi kognitif terhadap rangsangan yang ada di sekitarnya. Secara awam diistilahkan kondisi dimana seseorang yang masih hidup tapi sudah tidak bisa memberikan respon pada sekitarnya. Kondisi – kondisi seperti ini terjadi pada pasien dengan kerusakan jaringan otak yang sangat parah, sehingga menyebabkan ketidakmampuan berespon terhadap keadaan sekitar.

Terkadang dilema menimpa keluarga pasien dengan kondisi vegetatif, apakah ingin tetap dirawat atau dibiarkan begitu saja. Karena pasien dengan kondisi seperti ini memerlukan perawatan dengan kategori perawatan total. Perawatan total tentunya memiliki pembiayaan yang lebih besar dibandingkan biaya perawatan pada kasus lainya. Sehingga beban keluarga akan meningkat. Disisi lain jika tidak dirawat kita merasakan iba karena secara ilmu pasien dengan keadaan vegetatif masih hidup atau belum dalam keadaan mati.

Dalam hal ini keluarga perlu banyak belajar dari perawat yang telah berpengalaman merawat pasien vegetatif tentang bagaiaman perawatan pasien vegetatif di rumah. Perawatan yang tepat bisa mempermudah keluarga dan memperingan perawatan pasien. Kebutuhan perawatan pasien bisa dikaji bersama antara keluarga dengan perawat yang profesional sehingga rencana perawatan bisa ditetapkan dengan efisien.

Terapi untuk pasien dengan vegetatif sangat diperlukan untuk rehabilitasi. Terapi dalam fungsi rehablilitasi bertujuan agar kondisi fisik pasien tetap baik atau minimal tidak menjadi lebih buruk lagi. Terapi yang diberikan akan membuat otot – otot tidak kaku, hormone seimbang, metobolisme stabil, sehingga tingkat kenyamanan pasien akan terus meningkat secara significan.

Baca Yang Ini  Rahasia Kesembuhan adalah Meningkatkan Daya Tahan

Jika keluarga ingin menerapkan terapi untuk rawatan pada pasien vegetatif sebaiknya dikonsulkan pada konsultan perawatan terapi komplementer. Konsultan akan memilihkan terapi yang tepat untuk pasien sehingga lebih menghemat pembiayaan daripada mencoba berbagai macam terapi. Selain itu terapi yang kurang tepat dengan kondisi pasien akan beresiko memperburuk kondisi kesehatan pasien vegetatif. Mari Sembuh.

Perawatan dan Terapi Pasien Vegatatif di Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *