“Perjalanan mencari kesembuhan adalah perjalanan yang sangat panjang. Sedang yang menjadi perhatian utama kita bukanlah pada penyakitnya. Melainkan bagaimana kita menyikapi kondisi kita dengan keimanan dan ketaqwaan pada yang memberi penyakit.”

Terkadang kita tidak sabaran, kita menolak, tidak terima dengan penyakit kita. Sikap tersebut wajar jika diawal, karena terkadang kita butuh waktu untuk menerima takdir Allah. Hanya saja ketika perasaan seperti itu dibiarkan kita akan kehilangan banyak hikmah yang biasanya Allah sertakan pada setiap musibah, setiap penyakit, setiap kegagalan yang kita terima. Kita akan lupa bahwa dalam sakit Allah janjikan ampunan, dalam sakit Allah berikan pengurangan adzab, dan dengan sakit Allah menginginkan kita lebih dekat kepada-Nya.

Yakinilah, pasti dalam setiap musibah, setiap kegagalan, dan setiap penyakit yang menimpa kita Allah selipkan benih – benih keuntungan, benih – benih kejayaan, benih – benih kesembuhan yang akan segera kita tunai buahnya ketika kita bisa merawat benih tersebut dengan baik, yakni dengan penyikapan yang baik pada setiap musibah, kegagalan, dan penyakit yang menimpa kita.

Panjangnya Jalan Kesembuhan
Baca Yang Ini  Menolak Tua?
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *