Mengenal Terapi Gurah

Terapi gurah adalah terapi warisan peradaban dunia. Terapi ini sudah ada sejak beratus abda silam. Hampir – hampir di setiap peradaban mengenal terapi ini, baik peradaban india, cina, dan islam. Beberapa kitab – kitab klasik telah membahas terapi gurah. Bahkan disebutkan bahwa pada massa silam beberapa thabib terkenal mengandalkan terapi gurah sebagai terapi utama.

Terapi gurah pada dasarnya adalah terapi detoksifikasi (pengeluaran racun dari dalam tubuh). Detoksifikasi sebenarnya terjadi secara alami oleh tubuh. Akan tetapi pada suatu keadaan tubuh perlu dibantu mendetoksifikasi sel – selnya karena proses detoksifikasi yang dilakukan oleh tubuh tidak maksimal. Hal tersebut terjadi bisa karena kemampuan detoksifikasi tubuh yang berkurang atau karena jumla toksik (kotoran) tubuh yang terlalu banyak.

Macam terapi gurah juga sangat bervariatif. Jika dilihat dari cara kerjanya, terapi gurah dibagi menjadi dua. Terapi gurah dalam dan terapi gurah luar. Terapi gurah dalam adalah terapi gurah dengan meminum ramuan khusus atau bahan makanan khusus untuk membersihkan kotoran dalam sel tubuh secara sistemik (menyeluruh) dari dalam tubuh. Terapi gurah luar adalah terapi gurah dengan memberikan ramuan pada bagian tubuh luar atau rongga untuk memberishkan kotoran pada daerah tersebut.

pasien gurah hidung
pasien gurah hidung

Ramuan atau bahan gurah yang digunakan dalam terapi gurah juga sangat beragam. Bahkan setiap tempat yang menggunakan terapi gurah bisa jadi berbeda – beda dalam ramuan atau bahan gurahnya. Sejauh ini belum ada penelitian yang melaporkan perbandingan keefektifitasan ramuan atau bahan gurah di setiap daerah atau tempat.

Terapi gurah termasuk dalam tindakan terapi preventif (pencegahan) dan kuratif (penyembuhan). Terapi pencegahan terhadap terjadinya penyakit kronis yang disebabkan karena menumpuknya kotoran di dalam tubuh. Terapi penyembuhan terhadap penyakit – penyakit yang bisa sembuh dengan bantuan detoksifikasi racun dari dalam tubuh kita.

Baca Yang Ini  Terapi Asam Lambung “Tahu Diri”

Sejauh ini terapi gurah tidak memiliki efek samping yang beresiko untuk kesehatan kita. Selain karena bahan alam yang digunakan untuk gurah, kehati – hatian dalam meramu ramuan gurah menjadikan terapi gurah aman dan efektif untuk pasien.

 

Layanan Perawatan & Kesembuhan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

 

Mengenal Terapi Gurah
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *