Perawatan non-Farmakologi adalah perawatan untuk suatu kasus penyakit dengan menggunakan pendekatan terapi bukan dengan obat – obatan atau farmakologi. Perawatan yang seperti ini menggunakan pendekatan – pendekatan yang berbeda dengan terapi farmakologi. Cara mengumpulkan data dan diagnosanya sangat berbeda dengan terapi farmakologi. Perawatan non farmakologi mendukung kesembuhan dengan cara memanfaatkan tubuh kita sendiri melalui berbagai macam stimulus dengan berbagai macam metode.

Terapi non farmakologi berdasar pada teori – teori yang menyatakan bawha;

  1. Tubuh manusia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri dalam tingkatan mikro maupun makro.
  2. Tubuh manusia sangat adaptif dengan berbagai macam perubahan, baik perubahan dari dalam maupun dari luar.
  3. Semua anggota tubuh kita merespon stimulus yang diberikan dari luar sekecil apapun stimulus tersebut.
  4. Penyakit terjadi karena ketidakmampuan tubuh manusia untuk menjaga stabilitas fungsi yang berada di dalam tubuh manusia.

Dengan demikian terapi non farmakologi memberikan kesempatan pada tubuh untuk kembali mendapatkan darajat kesetabilannya seoptimal mungkin.

Perawatan non farmakologi akhir – akhir ini menjadi salah satu pilihan yang banyak dicari oleh masyarakat. Mayarakat mencoba mencari perawatan yang tidak menyebabkan ketergantungan pada obat. Kita bisa mendengar, membaca, maupun melihat dalam media online bahwa masyarakat sudah bergerak kea rah perawatan non farmakologi.

Perawatan non farmakologi bisa berjalan berdampingan dengan perawatan farmakologi. Meskipun berbeda cara pandang, keduanya memiliki tujuan yang sama yakni kesembuhan pasien. Pikiran kita sering mempertentangkan diantara kedua hal tersebut, bukan karena dua hal tersebut bertentangan, tapi pertentangan tersebut ada pada pikiran kita, entah karena kesombongan atau ketidaktahuan.

Jika anda sakit, atau memiliki keluhan tidak ada buruknya jika mencoba mencari perawatan non farmakologi untuk keluhan Anda. Di mari sembuh kita sudah mengembangkan metode dengan layanan non farmakologi sejak tahun 2011. Alhamdulillah berbagai macam metode dan diagnosa perawatan non farmakologi telah kami berikan ke lebih dari 1500 pasien. Hasilnya bervariasi, secara umum tingkat kepuasan tinggi. Kami berharap bisa mengembangkan dalam level yang lebih tinggi lagi. Aamiin.

Mari Sembuh dengan Perawatan Non Farmakologi
Baca Yang Ini  Tanda Gejala yang Perlu diperhatikan Jika Ingin Terapi Doa Ruqyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *