Berbagai macam penyakit kronis, seperti hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi, dan kanker, membutuhklan waktu cukup lama untuk menjadi semakin parah. Banyak orang tiba-tiba memeriksakan diri ke rumah sakit akibat tidak memedulikan kesehatan mereka. Akibatnya, mereka harus dirawat, diobati dalam waktu lama, dan terpaksa harus m,inum obat. Jumlah penderita penyakit kronis semakin lama semakin bertambah. Terlebih lagi kaum manula. Mereka setidaknya menderita satu penyakit kronis.

Orang orang mengira berbagai macam penyakit kronis memiliki penyebab yang berbeda-beda. Namun, sebenarnya penyakit-penyakit itu berasal dari penyebab yang hampir mirip. Sebagian besar penyakit kronis terjadi karena darah yang kotor dan kondisi pembuluh darah yang memburuk akibat darah kotor itu.

Penyakit koleterol tinggi terjadi akibat jumlah lemak di dalam darah melebihi batas yang dibutuhkan tubuh. Endapan lemak itu menumpuk di dinding pembuluh darah dan mengakibatkan terjadinya peradangan serta memicu penyakit kardivascular.

darah kotor
darah kotor

Umumnya orang berusia 18 tahun keatas yang memiliki tekanan sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan diastolik lebih dari 90 mmHg didiagnosis mengalami hipertensi. Output jantung adalah jumlah darah yang dipompa setiap kali jantung berkontrajksi. Hipertensi terjadii jika output jantung meningkat secara abnormal atau meningkatnya kekebalan pada pembuluh darah perifer.

Diabetes adalah penyakit yang terjadi akibat kadar glukosa di dalam darah meningkat. Penyakit ini bisa disebut sebagai salah satu penyakit metabolisme karena produksi insulin berkurang atau tidak berjalan normal.

Penyakit jantung iskemik terjadi akibat penyempitan atau penyumbatan pada arteri koroner yang berfungsi menyuplai darah ke jantung. Jika jumlah darah yang disuplai ke jantung tidak mencukupi, akan terjadi serangan jantung, gagal jantung, dan kematian mendadak. Arteri coroner menyempit akibat penumpukkan lemak (seperti kolesterol) di dalam pembuluh darah sehingga menyebakan munculnya trombus.

Baca Yang Ini  Penyebab Darah Menjadi Kotor

 Kanker terjadin karena daya tahan tubuh yang lemah akibat akumulasi berbagai penyakit. Hal ini membuat sel-sel didalam tubuh mengalami kelainan. Jika darah dalam tubuh kotor, maka setiap fungsi organ dan metabolisme tubuh akan melemah. Akibatnya, muncul penyakit primer. Daya tahan tubuh yang menurun drastic dapat memunculkan penyakit kanker yang mematikan.

Penyakit-penyakit kronis yang disebutkan tadi berkaitan erat dengan darah dan pembuluh darah. Manusia nmudah terserang penyakit-penyakit tersebut saat jumlah senyawa tertentu yang ada di dalam darah tidak lagi seimbang atau dinding pembuluh mengalami masalah.

Manusia perlu memiliki pemahaman baru mengenai penyakit kronis, seperti kanker. Mereka harus menyadari bahwa sebagian besar penyaklit muncul akibat darah yang kotor, pembuluh darah yang tidak bersih, dan peredaran darah yang tidak lancar. Inilah prinsip pengobatan yang mendasar dan penting dalam memahami berbagai penyakit. Jadi, tidak ada alasan untuk minum obat demi menyembuhkan penyakit kronis. Jangan mengandalkan obat yang berisiko menimbulkan efek samping seperti komplikasi. Anda harus berusaha mengobati penyakit kronis dengan mengandalkan kekebalan tubuh dan kemampuan tubuh menyembuhkan diri sendiri dengan membersihkan darah ( Dr. Sun Jae-Kwang).

Perawatan dan Terapi Komplementer

Mari Sembuh

0858-6713-0908

Kaitan Antara Penyakit Kronis dan Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *