Posisi Terbaik Terapi Gurah Hidung

Terapi gurah hidung adalah terapi gurah khusus pada bagian tiga saluran terhubung, yakni telinga, hidung, dan tenggorokan (THT). Terapi gurah hidung memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk membersihkan kotoran ataupun lendir yang berada pada tiga saluran tersebut. Terapi ini sudah banyak dipraktekan di masyarakat, baik untuk keperluan kesehatan maupun untuk keprluan memperindah suara.

Mekanisme terapi gurah hidung adalah dengan memberikan ramuan gurah pad hidung. Hal ini dimaksudkan agar ramuan tersebut menstimulus hidung untuk mengeluarkan lendir dan kotoran di ketiga saluran (THT) secara alami. Keluarnya lendir dari hidung diharapkan bisa membersihkan kotoran – kotoran.  Lendir tersebut sebaiknya keluar dengan sendirinya, tanpa ditarik – tarik, atau dengan dorongan – dorongan keluar, seperti mengeluarkan ingus saat flu. Karenaya perlu posisi yang sesuai agar lendir dapat keluar dengan baik secara alami.

Salah satu posisi terbaik dalam terapi gurah hidung adalah dalam posisi tengkurap. Posisi ini akan membuat lendir keluar dengan sendirinya karena pengaruh gaya gravitasi bumi. Dengan posisi ini lendir akan mudah keluar dan tuntas. Kelemahan posisi ini adalah rasa pegal atau tegang yang muncul karena lamanya proses gurah. Akan tetapi ini bisa dikurangi jika posisi tengkurap dikondisikan senyaman mungkin dengan alas yang nyaman (bantal tebal) atau yang lainya. Bisa juga dengan memberikan pijatan pada bagian pundak pasien ketika terapi gurah berlangsung.

Tidak ada salahnya anda mengkomunikaiskan posisi – posisi yang nyaman bagi Anda saat gurah pada terapis Anda. Karena posisi yang nyaman akan membuat tubuh rileks. Tubuh yang rileks akan membuat proses gurah semakin optimal hasilnya, karena lendir bisa keluar dalam jumlah yang banyak dan alami jika tingkat ketegangan berkurang.

Layanan Perawatan & Kesembuhan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Related Post

Posisi Terbaik Terapi Gurah Hidung
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *