Lima hal yang perlu diperhatikan saat ingin bekam di titi ummu mughits (kepala)

Terapi bekam di titik ummu mughits atau kepala adalah salah satu titik bekam yang dicontohkan oleh Rasulullah. Titik ini berada tepat di ujung kepala. Biasanya terapis akan menggunakan kedua telapak tanganya untuk memastikan dimana posisi titik ini. Bekam di titik ummu mughits memiliki banyak manfaat. Diataranya adalah melancarkan peredaran darah di kepala dan mengakifkan kembali saraf – saraf yang kurang aktif.

Terapi bekam di titik ummu mughits diminati oleh banyak pasien. Karena bekam di titik ini memberikan manfaat yang langsung terasa oleh tubuh. Beberpa pasien mengatakan bahwa bekam pada titik ini bisa membuat kepala lebih ringan dan pikiran lebih encer. Jika Anda tertarik, anda bisa mencobanya. Berikut 5 hal yang harus diperthatikan jika ingin bekam pada titik ummu mughits;

tanda terapi bekam di kepala
tanda terapi bekam di kepala
  1. Pertimbangakan penampilan setelah terapi bekam di titik ummu mughits

Anda harus yakin bahwa tidak masalah dengan penampilan Anda setelah bekam di poin ini. Karena bekam di pucuk kepala ini mengaharuskan pencukuran rambut, sehingga alat bekam dapat bekerja lebih efektif. Biasanya pasien akan dianjurkan untuk mencukur rambutnya sampai habis (gundul) setelah terapi bekam di pucuk kepala, agar rambut yang tumbuh bisa rata.  Pertimbangkan hal ini, jangan sampai setelah bekam justru masalah baru muncul berupa gangguan citra diri karena kurang percaya diri.

  1. Pastikan alat pencukur rambut baru (siletnya)

Karena terapi bekam pada titik ummu mughits perlu mencukur rambut maka pastikanlah alat pencukur rambut baru atau seteril untuk mencegah terjadinya resiko infeksi. Keteledoran dalam hal ini bisa membahayakan kita. Karena bisa jadi efek negatif yang ditimbulkan menggunakan silet yang tidak seteril lebih besar daripada manfaat bekam. Jangan ragu – ragu untuk menanyakan atau mengingatkan terapis akan hal ini.

  1. Tubuh dalam kondisi prima

Hampir sama dengan terapi bekam pada titik lain. Bekam pada titik ini mensyaratkan tubuh yang prima. Karena terapi bekam pada titik ini akan mengeluarkan banyak energi, panas dan darah. Jika tubuh tidak prima dikawatirkan akan mengalami kelemasan setelah terapi. Bahkan ada beberapa pasien yang pingsan saat pembekaman, salah satunya karena kondisi tubuh yang kurang prima. Jika tubuh tidak dalam kondisi prima, sebaiknya terapi bekam pada titik ummu mughits ditunda dulu.

  1. Tidak mempunyai tanggungan kerjaan berat setelah bekam

Setelah bekam tubuh perlu istirahat sejenak. Pengeluaran darah saat bekam memberikan efek lemas sehingga tubuh perlu diistirahatkan. Sehingga sebaiknya setelah bekam tidak langsung melakukan aktifitas yang berat. Selain akan membuat tubuh harus bekerja lebih keras, pekerjaan yang terlalu berat setelah bekam akan sangat beresiko.

  1. Tidak langsung potong rambut

Pencukuran rambut di area bekam akan mengurangi estetika penampilan kita. Agar rambut bisa kembali rata kemabali. Karenanya banyak pasien yang memotong rambutnya rata setelah berbekam. Sebaiknya tidak langsung memotong rambut setelah bekam, tapi tunggu satu atau dua hari dahulu agar luka tusukan atau sayatan tertutup baru kemudian potong rambut. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi terjadinya infeksi setelah terapi bekam.

Layanan Terapi dan Perawatan Kesembuhan & Kesehatan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Related Post

Lima hal yang perlu diperhatikan saat ingin bekam di titik ummu mughits (kepala)
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *