7 Masalah Kesehatan Pria Berumur diatas 50 tahun

7 Masalah Kesehatan Pria Berumur diatas 50 tahun. Bertambahnya umur kerap sekali diidenikan dengan kelemahan, masalah, dan penyakit. Meski tidak bisa disalahkan,pernyataan itu terkadang memang benar adanya. Terlebih bagi orang yang tidak pernah memperhatikan kesehatan diri baik fisik maupun jiwa. Disini ada 10 masalah kesehatan yang sering diderita oleh pria yang berumur diatas 50 tahun. Berikut ulasanya.

masalah kesehatan pria berumur
masalah kesehatan pria berumur
  1. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah biasanya naik (tekanan darah tinggi). Hal ini ada yang bersifat normal dan ada yang bersifat patologis (penyakit). Penyebab naiknya tekana darah pada usia di atas lima puluh tahun bermacam – macam, baik karena faktor external (lingkungan luar) atau karena faktor internal (diri sendiri). Penyebab yang paling sering adalah karena penyakit (misal. Ganguan ginjal) dan pola makan yang kurang baik (banyak makanan mengandung garam dan pengawet).

  1. Kolesterol

Kolesterol sering meninggi karena pola makan yang kurang baik. Keparahanya ditambah lagi dengan kurangnya aktifitas olahraga dan pola hidup sehat. Sehingga kolesterol yang ada dalam tubuh sulit untuk dikeluarkan. Terkadang pola makan yang buruk diwaktu muda baru bisa dirasakan ketika umur sudah diatas 50 tahun.

  1. Jantung

Senada dengan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Penyakit jantung terjadi karena buruknya gaya hidup. Gaya hidup yang buruk membuat organ vital ini bekerja lebih keras untuk mengkompensasi kondisi tubuh. Pria diatas 50 tahun biasanya akan merasakan adanya masalah dalam jantungnya ketika mereka tidak membiasakan diri gaya hidup sehat di awal masa mudahnya.

  1. Stroke

Penyakit yang beresiko melumpuhkan ini biasanya menyerang mereka yang sudah berumur. Meskipun sekarang kita jumpai beberapa orang terserang stroke di waktu muda. Hal ini tidak lain karena pola makan dan pola hidup yang kurang baik. Stroke merupakan bentuk serangan penyakit yang perlahan tapi pasti. Sehingga bagi pria berusia diatas 50 tahun sebaiknya hati – hati dengan serangan stroke.

  1. Prostat
Baca Yang Ini  Bijaklah, tidak semua penyakit karena jin!

Biasanya masalah prostat sering terjadi disaat usia sudah senja. Masalah prostat sangat beragam, salah satu diantaranya adalah kanker prostat.

  1. Artritis

Artritis atau radang sendi adalah penyakit pada persendian kita. Berupa peradangan pada bagian sendi. Peradangan ini bisa terjadi karena banyak faktor. Salah satunya karena makanan yang kita makan. Mengusahkan pola hidup yang baik di masa tua adalah kewajiban jika ingin hidup sehat dan kuat.

  1. Diabetes

Diabetes atau tingginya kadar gula darah karena gangguan insulin adalah penyakit tidak menular yang sering menimpa pria usia di atas 50 tahun. Diabetes disebabakan karena beberapa faktor. Ada yang karena genetik atau keturunan ada pula yang disebabkan karena gaya hidup yang kurang baik. Berhati – hati dari ancaman penyakit ini sangat diperlukan.

Ketujuh masalah kesehatan tersebut sering menyerang pria usia diatas 50 tahun. Baik dan bijaklah menata kehidupan anda agar hidup sehat sejahtera selalau anda rasakan. Marisembuh.com

7 Masalah Kesehatan Pria Berumur diatas 50 tahun
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *