Terapi Jogja : Perbedaan antara roh dan jiwa

                   Terapi Jogja. Sesuatu yang tidak tampak bukan berarti tidak ada. Sebagaiamana  angin, tidak wujud tapi ada, sebagaimana listrik, tidak terlihat tapi ada, seperti itu pula ruh dan jiwa. Tidak terlihat tapi bisa dirasa keberadaanya. Berikut perbedaan mendasar antara jiwa dan ruh berdasarkan kajian Prof. Dr. Ahmad Syauqi Ibrahim.

  1. Jiwa kadang – kadang menyuruh manusia berbuat kejahatan, sedangkan roh selalu tunduk kepada perintah Allah. Roh adalah kebaikan yang mutlak.
  2. Jiwa bisa mengalami sakit, seperti terkena penyakit kejiwaan, sedangkan roh tidak pernah mengalami sakit sama sekali.
  3. Jiwa merasa bahagia ketika mendapatkan kenikmatan dunia, sedangkan roh merasa bahagia jika jauh dari kenikmatan dunia.
  4. Jiwa adalah gudangnya perasaan, hasrat, dan kadar keimanan manusia; sedangkan roh adalah rahasia kemunasia, rahasia kekekalan di akhirat, dan rahasia kesadaran.
  5. Jiwa hanya meninggalakan tubuh ketika tubuh itu telah mati, sedangkan roh dapat meninggalkan tubuh ketika tubuh tidur, lalu kembali kepadanya ketika terjaga; juga meninggalkannya ketika tubuh itu telah mati.
  6. Jiwa akan dihisab oleh Allah pada hari kiamat, sedangkan roh tidak demikian. Allah berfirman, “Tiap – tiap jiwa bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya” (QS. Al – Muddatstir:38)

                Dari kajian ini kami memahami bahwa penyakit bukan hanya terkait fisik melainkan bisa karena sakitnya jiwa. Pengertian ini akan membuat kita lebih bijak dalam menyembuhkan dan menyehatkan mayarakat.

terapi jogja
terapi jogja

                                                           Terapi Kesembuhan JOGJA “MARISEMBUH”

MARISEMBUH

“Melayani Setulus Hati”

SMS/CALL 0858-6713-0908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

 

Terapi Jogja : Perbedaan antara roh dan jiwa
Baca Yang Ini  Test Kepekaan Hatimu dengan Ayat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *