Terapi Bekam Jogja ; Bule Finlandia tertarik belajar kedokteran Jawa

                Terapi Bekam Jogja.Jum’at 28 Oktober 2016, seorang bule berkebangsaan Finlandia mengutarakan bahwa dia sedang belajar budaya jawa. Dia belajar dari prasasti dan candi, membaca relief dan mengartikan simbol dalam batu untuk membuka makna sejarah. Dilihat dari gaya bicaranya bule ini sudah lama tinggal di Indonesia.  Bahkan ketika saja coba ajak ngomong pakai bahasa inggris dia membalasnya denga bahasa indonesia.

                Pembicaraan kami berdua panjang, tentang sejarah, kebudayaan, dan pendidikan. Dia menceritkan banyak hal tentang apa yang telah dipelajari tentang jawa kuno dalam penelitianya. Hal – hal yang selama ini jarang saya dapatkan dari nenek dan kakek saya yang notabenya orang jawa.  Takjub, kegiatan semacam ini dia lukukan dengan biaya sendiri tanpa sponsor. Murni keinginan pribadi untuk tahu banyak hal tentang jawa.

                Di akhir percakapan saya sebutkan aktifitas saya dalam dunia kesehatan dan kesembuhan. Ternyata bule ini juga belajar tentang kesembuhan. Dia mengistilahkan dengan kedokteran jawa. Bule finland ini sangat tertarik dengan ilmu kesehatan dan kesembuhan. Dia mengatakan, “saya tertarik belajar ilmu kedokteran jawa.” Mendengar pernyataanya langsung nyentuh di hati. Betapa banyak kita yang punya kebudayaan dan peradaban sendiri dalam segala bidang, hilang begitu saja karena silau dengan peradaban lain dan minder dengan peradaban diri sendir. Mari uri – uri budaya kesembuhan jawa. (marisembuh.com)

terapi-bekam-jogja-cupping
terapi bekam jogja cupping

 

Perawatan dan Terapi Kesembuhan

Marisembuh.com

SMS/CALL 085867130908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Terapi Bekam Jogja ; Bule Finlandia tertarik belajar kedokteran Jawa
Baca Yang Ini  Kebiasaan Yang Membuat Orang Mudah Terserang Stroke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *