jsc perawat lansia
Jenis Pelayanan Perawat Lansia Jogja
14 October 2016
belajar-al-quran-jogja
Belajar Al Quran Jogja
26 October 2016
Show all

Hubungan Perasaan dengan Organ (Terapi Jogja)

hubungan-organ

hubungan-organ

Hubungan Perasaan dengan Organ

Terapi Jogja. Dalam konsep kedokteran tradisonal cina hubungan antara semua elemen dalam diri manusia menjadi perhatian utama. Konsep hubungan saling berlawanan (Yin-Yang), hubungan antara organ dalam dengan organ dalam, hubungan iklim dengan perubahan suhu tubuh dan hubungan peubahan perasaan dengan organ. Hubungan ini dilihat dalam sisi holistik sebagai satu kesatuan yang utuh.

Menurut teori ini, organ dan perasaan memiliki hubungan yang sangat erat. Berikut sekilas hubungan antara organ dan perasaan.

  1. Perasaan senang berhubungan dengan organ jantung.

Organ jantung sangat dipengarui oleh perasaan senang atau bahagia. Merasa senang dan bahagia akan memningkatkan kerja jantung, sedangkan perasaan senang yang berlebih akan mempengarui kinerja jantung bahkan akan memperburuk kerja jantung.

  1. Perasaan marah berhubungan dengan organ hati

Organ hati merupakan organ yang vital dalam tubuh manusia. Organ ini sangat dipengarui oleh keadaan emosional kita. Tak kala kita marah dalam keadaan yang berlebih maka kerja hati akan kacau dan bisa mengarah pada ganguan tekanan darah (menurut teori  ini).

  1. Perasaan sedih berhubungan organ paru.

Kesedihan yang dirasakan oleh seseorang akan mempengarui kinerja paru – paru. Kesedihan yang sangat dalam waktu yang panjang akan merusak paru – paru. Mekanisme ini dalam kedokteran tradisonal cina bisa dijelaskan karena adanya hubungan erat antara emosi dan organ.

  1. Perasaan kuwatir berhubungan dengan organ limpa.

Kekuwatiran yang tidak terkontrol akan mempengarui kesehatan kita. Rasa kuwatir yang sangat akan mempengarui kinerja organ limpa.

  1. Perasan takut berhubunngan dengan organ ginjal.

Organ ginjal yang salah satu fungsinya mengatur regulasi air dalam tubuh kita ternyata dipengaruhi oleh perasaan takut. Secara simpel ini terbukti ketika seseorang dalam keadaan takut berlebih pasti dia akan terasa ingin kencing atau (ngompol) secara tidak sadar.

 

terapi jogja

terapi jogja

Perawatan & Terapi Kesembuhan

MARISEMBUH

“Melayani Setulus Hati”

SMS/CALL 0858-6713-0908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Admin
Admin
marisembuh.com

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *