Perumpaan sekelompok orang yang ingin mencapai satu tujuan seperti sekelompok orang yang menggunakan satu kapal untuk menyebrangi lautan mencapai tempat tujuan. Di kapal tersebut ada sekelompok orang yang berada di atas kapal dan sekelompok orang di dalam perut kapal. Orang yang berada di dalam perut kapal setiap harinya harus naik ke atas untuk minta persediaan air. Hampir – hampir seperti itu terus sampai membuat orang yang berada di perut kapal sungkan untuk naik ke atas meminta air. Karena sungkan orang yang di dalam perut kapal memutuskan untuk melubangi dinding kapal agar bisa langsung mendapatkan air. Keadaan ini terdengar oleh orang yang berada di atas kapal sehingga mereka selalau memperhatikan orang yang ada di dalam perut kapal. Mereka memberika peringatan jika dinding kapal hendak dilubangi untuk mendapatkan air. Mereka mengawasi, mereka mengarahkan, dan mereka memberi tahu orang yang berada di perut kapal untuk tidak melubangi dinding kapal. Semata – mata untuk keselamatan bersama sampai tempat tujuan. Dan seperti itulah perumpamaan dakwah, menyeruh pada kebaikan dan melarang pada kemungkaran semata – mata untuk keselamatan bersama.

Termasuk pula dakwah kesembuhan, ajakan untuk lebih sehat dan bermakna dalam kehidupan. Karena kesakitan dan kelemahan orang lain dalam kehidupan kita adalah kerugiaan besar dalam investasi sosial. Akan ada banyak hal yang menjadi lebih parah, dirasa lebih buruk, dan lebih menyakitkan jika kesehatan dan kesembuhan tidak terus diusahakan bersama dengan saling mengingatkan, memotivasi dan memberi keteladanan satu dengan yang lain.

Kita ambil contoh dalam kesehatan dan kesembuhan jiwa, berapa besar kerugian masyarakat dan negara jika jumlah masyarakat yang mengalami gangguan mental terus bertambah. Selain menurunkan akan produktifitas masyarakat, gangguan mental yang tidak dikelola dengan baik akan menambah beban dalam pembangunan. Hal ini adalah kerugian yang besar. Semua setuju akan hal itu.

Baca Yang Ini  Al – Qur’an; “Mukjizat Kesembuhan”

Akhirnya, mendakwahkan kesehatan dan kesembuhan adalah sesuatu yang penting dan perlu diperioritaskan. Karena kesehatan dan kesembuhan bukan hanya tentang sehat dan sakit, melainkan juga tentang kemajuan dan kemunduran, aktif dan pasif, sejahtera dan kemiskinan. Mari bersama mendakwahkan kesehatan dan kesembuhan dengan ilmu, amal, dan kesabaran. Marisembuh.

Dakwah Kesembuhan!. “Agar Bahtera Tak Tenggelam”
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *