Tujuh penyakit tidak menular (PTM) sembuh dengan terapi bekam

Terapi bekam telah teruji kefektifanya untuk menyembuhkan beberapa penyakit tidak menular (PTM). PTM adalah penyakit yang disebabkan karena gaya hidup seseorang sehingga menimbulkan penyakit yang bersifat tidak menular. Penyakit tidak munalar banyak, tujuh diantaranya adalah kanker, kencing manis, penyakit liver, rematik, asam urat, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi.

Terapi bekam dengan mekanisme kerjanya bisa memberikan efek kesembuhan untuk tujuh penyakit tidak menular. Berikut mekanisme kerja terapi bekam untuk kesembuhan tujuh penyakit tidak menular.

terapi-bekam-penyakit-tidak-menular
terapi bekam penyakit tidak menular
  1. Kanker

Mekanisme bekam untuk menyembuhkan kanker adalah dengan menguatkan sistem pertahanan tubuh (daya tahan). Daya tahan tubuh yang baik akan mencegah kanker untuk menyebark ke organ tubuh lainya. Selain itu dengan membekam daerah yang terkena kanker akan membuat sel – sel sehat diarea tersebut mampu melawan sel kanker dengan lebih baik. Terlebih dengan mengeluarkan darah disekitar kanker bisa mengeluarkan zat yang dihasilkan oleh sel kanker sehingga proses untuk melawan sel kanker akan lebih mudah.

  1. Kencing manis

Kencing manis atau diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena rusaknya pankreas sehingga mempengaruhi kerja insulin. Terapi bekam bisa digunakan untuk mengatasi diabetes. Mekanismenya dengan cara memperbaiki pankreas yang rusak atau bahkan mengaktifkan kembali pankreas yang sudah mati. Tentu proses tersebut membutuhkan waktu secara perlahan. Monitoring kadar gula darah tetap perlu dilakukan selama proses terapi berlangsung.

  1. Asam urat

Penyakit asam urat terjadi karena tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Kadar asam urat normal pada laki – laki berkisar 3,5 – 7 mg/dl dan pada wanita 2,6 – 6 mg/dl. Apabila kadarnya melebihi rentang tersebut maka bisa dikatakan orang tersebut menderita penyakit asam urat. Terapi bekam dapat memberikan efek penyembuhan untuk asam urat dengan mekanisme kerja detoksifikasi, homeostasis, dan stimulasi organ.

  1. Rematik
Baca Yang Ini  Jangan Terapi Bekam Saat Kenyang

Rematik atau yang sering diistilahkan dengan nyeri sendi adalah penyakit yang banyak diderita oleh kalangan usia lanjut. Kodekteran tradisional cina menyebutkan bahwa penyakit ini terjadi karena ketidak seimbanga atau homeostasis. Bekam dapat digunakan untuk mengatasi kondisi ini dengan jalan menyeimbangkan kembali homeostasis tubuh. Akan tetapi untuk penyakit ini tetap butuh penangan medis pada kondisi kondisi khusus.

  1. Darah tinggi

Tekanan darah tinggi terjadi karena beberapa faktor, salah satunya karena ketidak aktifan organ pengatur tekanan darah dalam tubuh kita. Organ – organ tersebut diantaranya, hati, ginjal dan jantung. Mekanisme bekam untuk tekanan darah atau hipertensi adalah dengan mengaktifkan kembali atau mengoptimalkan kembali kerja organ – oragan pengatur aliran darah tersebut. Sehingga tekanan darah akan turun. Pada kasus yang sudah parah, penanganan hipertensi tetap membutuhkan intervensi obat. Karena tekanan darah yang terus tinggi beresiko terjadi komplikasi ke organ – organ vital tubuh.

  1. Kolesterol tinggi

Tingginya kolesterol di dalam tubuh disebabkan oleh proses pengelolaan kolesterol yang kurang baik oleh organ tubuh. Organ tubuh yang bertanggung jawab terhadap proses ini adalah hati atau liver. Hati dengan empedunya berfungis untuk mengelola kolesterol dalam tubuh. Bekam bisa memberikan efek kesembuhan pada kasus ini adalah dengan cara memperbaiki kinerja hati dan aliran darah, sehingga proses pengelolaan kolesterol akan lebih baik dan kadar kolesterol akan turun.

  1. Liver

Dr wadda’ umar dalam bukunya menyebutkan bahwa bekam sebagai salah satu bentuk pengobatan tradisonal sangat membantu penanganan penyakit liver. Proses pengisapan, pembiaran dan pengeluaran darah pada bekam diyakini bisa membuat kondisi liver lebih baik. Selain itu bekam juga akan menstimulus sel – sel hati untuk memperbaiki diri agar kinerja hati menjadi lebih baik. Perlu juga dismapikan, pengaruh bekam pada penanganan penyakit ini tentunya berbeda –  beda tergantung tingkat keparahan penyakit.

Baca Yang Ini  Kanker Terjadi Akibat Terkumpulnya Darah Kotor

 

Layanan Terapi dan Perawatan Kesembuhan & Kesehatan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

 

Tujuh penyakit tidak menular (PTM) sembuh dengan terapi bekam
Tag pada:                            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *