Mari sembuh memberikan pelayanan terapi stroke di jogja. Berdasrakan pengalaman kami dalam menangani stroke dan informasi ilmiyah dari beberapa referensi menyebutkan bahwa beberpa jenis herbal bisa membantu memerpecepat rehabilitasi pada pasien stroke.  Jenis tumbuhan atau bahan herbal tersebut dianataranya;

  1. Jahe

Jahe banyak digunakan dalam ramuan obat tradisional, yang berfungsi sebagai obat perangsang selaput lendir besar (stimulansia), perangsang gerakan usus, pencernaan dan perut kembung (karminativa), peluruh keringat (diaforetika), rematik, sakit kepala, kerongkongan, mulas, batuk kering, gatal, dan selesma lambung. Selain itu fungsi utama jahe adalah melancarkan darah dan mengahangatkan tubuh (otot). Dengan lancarnya darah dan hangatnya otot proses kesembuhan stroke akan menjadi lebih cepat.

terapi stroke mandiri
terapi stroke mandiri

2. Bawang Putih

Kandungan polisulfida pada bawang putih mentah terbukti mampu mengendalikan tekanan darah bagi penderita hipertensi. Menurut sebuah jurnal ilmiah Maturitas, polisulfida akan membantu melegakan dan membuka pembuluh darah supaya tidak mendapat tekanan yang terlalu besar. Dengan menurunya tekanan darah akan sangat membantu proses kesembuhan pada pasien stroke.

     3. Jinten Hitam

Manfaat jintan hitam sejak dahulu diyakini memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Nama lainnya dari herbal ini adalah Habbatussauda atau kita kenal sebagai jintan hitam. Herbal ini bekerja dalam banyak fungsi untuk organ kita. Salah satu peran pentingnya adalah adalah dalam system cardiovaskuler atau system aliran darah. Mengkonsumsi herbal ini akan sangat membantu proses pemulihan pasca serangan stroke.

    4. Mengkudu atau Pace

Mengkudu atau yang sering disebut buah noni memiliki beberapa kasiat utama. Sifat dan khasiatnya adalah meningkatkan kekuatan tulang, membersihkan darah, melancarkan seni dan BAB, melembutkan kulit dan obat batuk, obat cacing, antiseptik dan meningkatkan sirkulasi darah. Herbal ini memiliki efek yang positif pada penderita stroke, baik ringan maupun berat. Mengkudu bisa dijadikan berbagai macam olahan untuk mempermudah penyimpanan dan konsumsi harian.

 

Jika Anda mencari konsultas perawatan dan terapi rehabilitasi stroke di jogja. Anda bisa menghubungi kami atau langsung ke klinik kami.

 

Perawatan dan Terapi Komplementer

Mari Sembuh

WA 0858-6713-0908/0856-9184-3919

Terapi Stroke Mandiri dengan Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *