Terapi stroke jogja. Stroke adalah kondisi dimana tejadi gangguan sirkulasi darah pada otak. Gangguan tersebut bisa berupa sumbatan maupun pecahan (hemorage). Kondisi tersebut seringkali disebabkan oleh buruknya kondisi kesehatan kardio vaskuler. Selain itu gaya hidup yang kurang baik bisa menjadi faktor pendukung yang kuat terjadinya serang stroke.

Ketika terjadi serangan stroke biasanya akan berimbas pada kondisi fisik kita. Parah tidaknya serangan bisa dilihat dari kondisi fisik pasien pasca serangan stroke. Dampaknya bisa berbagai macam, diantaranya bibir mencong, kelumpuhan pada kelopak mata, kelumpuhan ektremitas (tangan maupun kaki), ketidak stabilan keseimbanga tubuh, sesasi kematian pada bagian tubuh tertentu, dll.

terapi stroke jogja
terapi stroke jogja

Penanganan stroke secara besar dibagi menjadi dua fase. Fase akut dan fase rehabilitasi. Fase akut adalah fase penanganan awal pada pasien yang mengalami serangan stroke. Pada fase tersebut tujuan utamanya adalah menyelamatkan pasien dari kegawatdaruratan akibat serang stroke. Setelah fase tersebut selesai dan kondisi pasien dikatakan stabil maka fase penanganan akan berganti masuk pada fase rehabilitasi. Pada fase rehabilitasi inilah pasien membutuhkan terapi – terapi yang bisa menunjang proses pemulihan seperti sedia kala.

Fase rehabilitasi adalah fase yang paling panjang dalam perawatan pasien stroke. Karena fase ini bisa dibilang fase penanganan pasca stroke yang tentunya waktu recoverinya sangat tergantung dengan kondisi pasien. Pada fase ini biasanya pasien – pasien mengalami beberapa tantangan emosional berupa kekecewaan, keputusasaan, kesedihan, merasa tidak berdaya dan lain sebagainya. Fase ini adalah fase yang berat bagi pasien – pasien stroke, terlebih jika tidak ada pendamping yang selalu menguatkan pasien.

Jika kondisi – kondisi psikologis tersebut dapat diredam dan terapi – terapi fisik yang sesuai dapat diberikan dengan tepat dan latihan – latihan fisik terus dilakukan, bukan hal yang mustahil proses rehabilitasi akan berjalan dengan lebih cepat. Berbagai sumber telah menyebutkan bahwa para pejuang – pejuang serangan stroke bisa kembali stabil  dan mendapatkan kepulihan hampir 90% jika rehabilitasi yang dilakukan tepat dan berisi terapi – terapi stroke yang sesuai dan tepat sesuai kondisi pasien.

Bersemangatlah, karena stroke bisa pulih!!!!.

Layanan Perawatan dan Terapi Kesembuhan

Mari Sembuh

0858-6713-0908

Related Post

Terapi Stroke Jogja
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *