Datang seorang ibu paruh baya dengan seragam dinas gaya kemiliteran. Saya lihat ada tanda balok tiga di pundaknya. Pertama beliau menujukan serangkaian hasil lab kondisi kesehatanya terupdate. Nampak kolesterol tinggi dengan sedikit gangguan pada kadar gula darah. Hasil pengkajian secara subyektif beliau mengelukan nyeri dan kekakuan di pundak diikuti dengan dahak pada pagi hari yang tidak kunjung berkurang.

Riwayat penyakit sebelumnya ada post operasi usus buntu dan pengambilan kantung empedu.  Pemriksaan perut saya berikan, saya temukan nyeri di bagian abomen kiri. Edukasi kesehatan general kesembuhan dan peningkatan kualitas kesehatan diberikan, kemudian rencana terapi dan care plan disusun.

nyeri pundak
nyeri pundak

Hasil terapi fisik. Alhamdulillah, 5 menit terapi berlangsung sensasi nyeri di pundak langsung berangsur menghilang sampai akhirnya nyeri hilang total. Beliau dengan heran bertanya “Sakit apa sebenarnya saya ini, kok langsung bisa hilang nyerinya. Alhamdulillah. Begitulah nyeri, jika tepat indentifikasinya akan cepat pula hilangnya… mari sembuh.

Terapi Nyeri Ibu Perwira di Pundak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *