Cerita Kasus. Datang seorang ibu berusia 49 tahun ke klinik. Beliau bekerja sebagai staf admintrasi di Fakultas Kedokteran UGM. Saya tak mengira ternyata beliau kenal. Karena sudah merasa dekat saya langsung menanyakan keluhan yang dialami. Keluhan utama berupa rasa nyeri yang mejalar di jari manis dan jari tengah, terlebih jika jari – jari tersebut digerakan. Skala nyeri 8 dari 10.

terapi nyeri jari
terapi nyeri jari

Saya kaji dengan menginstruksikan beberapa gerakan ke beliau. Ternyata yeri akan terasa sangat jika jari tengan dilipat kearah dalam (telapak tangan). Kondisi kesehatan secara umum baik. Informasi dari beliau, hasil pemriksaan kesehatan di pelayanan kesehatan sebelumnya tidak memberikan informasi diagnosa penyakit. Riwayat yang berhubungan kemungkinan dengan pekerjaan beliau yang sering mengetik dan berada di ruangan br-AC.

Rencana perawatan saya buat dengan dasar nyeri dingin. Karena nyeri terasa memberat di pagi hari dan malam hari. Tindakan berupa akupresure dan stimulus tens saya berikan. Alhamdulillah karena diagnosa tepat, dan terapi yang diberikan tepat, nyeri berangsur berkurang. Setelah terapi berlangsung selama 30 menit, skala nyeri menjad 3/10 yang sebelumnya adalah 8/10. Kami rencanakan terapi 2 kali dalam seminggu untuk mengoptimalkan hasil dan menuntaskan rasa nyeri.

Perawatan dan Terapi Kesembuhan

Marisembuh

SMS/CALL/WA 085867130908

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Terapi Nyeri di Jari Manis dan Jari Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *