Terapi Fashdu Jogja. Terapi al fasdhu adalah salah satu jenis terapi yang dikenalkan oleh para ustadz yang aktif di kedokteran nabi (thib nabawi). Terapi ini dianggap sebagai salah satu terapi sunnah. Terapi fasdhu atau yang sering disebut terapi totok darah pada asalnya adalah terapi yang berkembang di daerah yang beriklim panas. Terapi ini bertujuan untuk memperbaiki sistem vaskulerisasi pada tubuh dengan cara mengeluarkan sebagian darah  melalui pembulu darah balik (vena).

Terapi fashdu memang berbeda dengan bekam (Perbedaan terapi bekam dengan terapi fasdhu). Terapi bekam menggunakan sistem pemvakuman terlebih dahulu sedangkan fashdu tidak. Dalam segi manfaat juga akan berbeda. Meskipun perbedaanya tidak terlalu jauh.

terapi fasdhu jogja
terapi fasdhu jogja

Terapi fasdhu sebaiknya dilakukan dalam kondisi badan fit atau bugar. Karena terapi ini bersifat mengurangi energi tubuh kita. Sehingga jika tidak dalam keadaan bugar resiko untuk mengalami shock karena terapi bisa terjadi. Untuk membantu mengetahui kondisi vitalitas tubuh bisa dilakukan pengecekan tekanan darah di awal sebelum terapi fasdhu. Selain dengan alat pengukur tekanan darah juga bisa menggunkan diagnosa nadi untuk menilai kevitalan pasien yang akan diterapi fasdhu.

Jika ditinjau dalam keilmuan terapi komplementer. Terapi Al Fasdhu termasuk dalam kategori terapi bloodletting. Terapi bloodletting adalah terapi yang bertujuan untuk mengeluarkan darah dari tubuh dalam jumlah tertentu. Terapi ini ditujukan untuk kasus heatblood (darah panas), blood stagnantion (stagnansi darah), yang biasanya menimbulkan rasa nyeri, kaku, kesemutan, panas, dll.

Jika anda ingin menggunakan terapi fasdhu untuk pengobatan maka sebaiknya anda bertemu dengan ahli pengobatan timur sehingga tahu diagnosa dan bisa memberikan perlakuan terapi fasdhu yang tepat. Kalau hanya ingin perawatan anda bisa menemui penterapi bekam atau fasdhu yang biasanya melakukan terapi. Hal ini perlu ditekankan karena tidak semua terapi cocok untuk suatu penyakit. Contohnya terapi fasdhu tidak cocok untuk orang dengan kondisi anemia dan kelemahan jantung.

Baca Yang Ini  Seminar Ruqyah di Islamic Fair Yogyakarta

Jika anda ingin berkonsultasi tentang terapi fasdhu (totok darah) atau ingin ingin terapi fasdu di jogja. Anda bisa menghubungi kami.

Klinik Perawatan dan Terapi Komplementer

Mari Sembuh

0858-6713-0908

Jl Tegal Melati No 84 B, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. 0856-9184-3919

Terapi Fashdu Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *