Terapi Bekam Tanduk Kerbau

Terapi bekam menggunakan tanduk kerbau sering kita temui pada foto-foto klasik. Bekam menggunakan tanduk kerbau kabarnya sudah dilakukan oleh nenek moyang kita di beberapa daerah di Indonesia. Bahkan di cina juga ada beberapa peninggalan yang menunjukan bahwa tanduk kerbau digunakan sebagai alat bekam pada masa itu.

Penggunaan tanduk kerbau dalam terapi bekam biasanya digunakan untuk terapi bekam api. Terapi bekam ini tidak mengeluarkan darah, pengekopan dimaksudkan untuk memasukan energi panas ke dalam tubuh pasien yang mengalami lemah karena kurang panas atau kurang energi. Sensasi bekam panas dengan tanduk kerbau akan serasa memberikan aliran suhu panas ke dalam tubuh pasien.

Bagi Anda yang mengalami masuk angin terapi bekam angin cocok untuk mengusir angin dan mengahangatkan tubuh. Bekam api akan membantu mengeluarkan patogen (penyebab penyakit) angin, dingin, dan lembab yang tidak bisa dikelurakan dengan bekam basah dan bekam kering.  Dengan bekam api tubuh akan ringan karena angin dikeluarkan dari dalam melalui pembekaman dengan bantuan api.

  Sebagai penekanan, tanduk yang digunakan untuk bekam sebaiknya dijaga kebersihanya secara rutin. Kebersihan tanduk kerbau yang digunakan sebagai alat bekam dapat dijaga dengan selalu mengusakan tanduk tetap kering dan tidak lembab. Sekali lagi, tanduk kerbau digunakan untuk terapi bekam api (terapi yang tidak mengeluarkan darah), tidak digunakan untuk terapi bekam basah, karena menjaga keseterilan tanduk untuk bekam basah sulit dilakukan.

Kehatian – hatian dalam terapi bekam tanduk kerbau dengan bantuan api adalah saat penggunaan api. Hati – hati jangan sampai tubuh yang akan dibekam tersengat nyala api. Biasanya sering terjadi sumbu penyulut api jatuh diatas tubuh yang akan dibekam karena kurang hati – hati.

Jika Anda ingin merasakan sensasi aliran energi panas masuk ke dalam tubuh, makan cobalah terapi bekam tanduk kerbau.

Layanan Terapi dan Konsultasi Kesembuhan & Kesehatan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM ; 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Terapi Bekam Tanduk Kerbau
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *