Terapi Bekam Atasi Kolesterol Tinggi

Terapi bekam dapat digunakan sebagai terapi yang berfungsi menyeimbangkan kondisi tubuh (homeostatis). Termasuk diantaranya adalah untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. Dr. Wadda’ A. Umar menjelaskan tentang peranan bekam dalam menurunkan kolesterol tinggi, beliau menuliskanya dalam buku karangan beliau yang berjudul “Bekam untuk 7 Penyakit Kronis”.

Menurut kedokteran tradisional, hiperkolesterolemia ini disebabkan oleh adanya unsur lembab panas dalam organ hati. Lembab panas yang berlebih ini bisa merusak hati, lambung dan limpayang bertanggung jawab terhadap aliran darah. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembuangan unsur lembab panas dari hati, lambung dan limpa. Dalam hal ini bekam bisa dilakukan untuk membuang unsur lembab panas melalui proses pengeluaran darah. Selain itu untuk memperbaiki organ atau pembuluh darah yang rusak, bisa dilakukan proses stimulasi organ dengan bekam. Bekam juga diharapkan bisa menormalkan kembali fungsi pembulu darah yang penuh dengan plak – plak kolesterol melalui teori homeostasis.

Titik bekam bisa membantu memperbaiki aliran darah yang membawa kolesterol dan liver yang mengolah kolesterol. Namun pada beberapa kasus dengan kadar kolesterol tinggi tetap perlu obat medis agar kadar kolesterol segera menurun.

Titik bekam untuk menurunkan kolesterol sesui dengan penjelasan beliau dalam buku tersebut.

  1. Secara umum bisa diambil titik general, seperti;
  • Titik Kahil
  • Titik Cusanli

Titik ini akan memperbaiki fungsi tubuh melalui mekanisme sentral

  1. Untuk membantu fungsi hati, titiknya adalah titik hati, titik lambung, dan titik limpa. Bisa ditambahkan titik tri pemanas karena titik ini bertanggung jawab terhadap fungsi liverdan kandung empedu. Jadi titiknya adalah;
  • Titik hati belakang
  • Titik limpa belakang
  • Titik lambung depan
  • Titik liver depan
  • Titik tri pemanas depan
  1. Bisa ditambahkan titik pembulu darah, agar pembulu darah berfungsi maksimal.

Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, Anda bisa menyebutkan titik tersebut pada terapis Anda. Biasanya para terapis sudah memilki titik – titik istimewa untuk penyakit – penyakit tertentu sesuai pengalaman prakteknya. Anda bisa menyebutkan titik di atas sebagai tambahan jika ada beberapa titik yang belum diterapi bekam padahal Anda memilki keluhan kolesterol yang tinggi.

Layanan Terapi dan Konsultasi Kesembuhan & Kesehatan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM ; 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Related Post

Terapi Bekam Atasi Kolesterol Tinggi
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *