Terapi Asam Lambung Studi Kasus

 Seorang ibu datang ke tempat kami mengeluhkan rasa sakit di perutnya. Saya sampaikan ke beliau, “Silahkan ibu, sekarang saatnya Anda bercerita, saya mendengarkan”. Cerita dimulai yang kurang lebih begini ceritanya, “Saya merasakan berat badan saya terus menurun derastis beberapa bulan terkahir ini. Hasil pemriksaan menyebutkan saya terkena gangguan asam lambung dan hipertiroid. Kemudian saya sudah berobat dengan obat – obatan akan tetapi progresnya kurang baik. Akhirnya saya mencoba pengobatan alternatif, hasilnya pun nihil. Sekarang saya masih sering merasakan ketakutan dan kekawtiran disertai rasa ampek, sebah (ada tekanan) di bagian perut dan agak naik kedada, diikuti juga rasa tidak nyaman dibagian tangan kiri”.

asam lambung jogja
asam lambung jogja

Sesaat setelah beliau menyampaikan kondis kesehatan beliau, saya segera buatkan rencana perawatan untuk beliau. Hal yang jadi perhatian utama saya adalah pada tingkat kecemasan dan kekawatiran beliau. Setelah kajian diperdalam, ternyata beliau mengkhawatirkan masa depan anak – anaknya. Saya banyak memberikan konsling bimbingan spiritual untuk beliau sambil melakukan terapi fisik untuk beliau. Alhamdulillah suasana terapi perdana berjalan lancer dengan penuh kepercayaan.

Progress terapi pertama langsung kami evaluasi. Alhamdulillah distensi langsung berkurang (mendekati tidak ada), ketidak nyamanan di tangan kiri juga ikut berkurang. Saya katakan ke beliau “Alhamdulillah, ibarat nyari jalan, sudah ketemu jalanya bu, tinggal diteruskan lagi.”

Pasien ini akhirnya datang ke kami selama tiga kali setiap satu minggu sekali, dengan progress terapi yang terus membaik. Terakhir beliau sudah tidak merasakan kekawatiran dan kegelisahan dalam keseharianya. Rasa tekanan di perut masih ada tapi tidak sekuat sebelum saat diterapi. Alhamdulillah, kesembuhan milik Allah.

 

Terapi Asam Lambung Studi Kasus
Baca Yang Ini  Rahasia Kesembuhan adalah Meningkatkan Daya Tahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *