Tubuh kita siap kembali normal jika daya tahan tubuh membaik dan dapat berupaya menyembuhkan sendiri. Berdasarkan hasil riset yang disampaikan di buku petunjuk hipertensi korea, tekanan darah bisa berkurang 8-14 mmHg dengan mempertahankan berat badan ideal, menurunkan tekanan darah sistolik sebanyak 5-20 mmHg, mengurangi asupan lemak, dan mengonsumsi mkanan yang seimbang. Tekanan darah bisa berkurang sekitar 2-8 mmHg dengan mengurangi asupan garam kurang dari 6 gram dan diiringi diet rendah garam. Tekanan darah berkurang 4-9 mmHg dengan berjalan kaki selama lebih dari 30 menit. Tekanan darah juga bisa berkurang sekitar 2-4 mmHg dengan berhenti merokok dan tidak mengonsumsi minuman keras.

Di dunia pengoatan modern, bawah atas tekanan darah terbaru adalah 120-160/90-94 mmHg, batas atasnya 140-160/95-104 mmHg, dan batas sekundernya 140-180/105-114 mmHg. Lebih dari 80% penderita hipertensi dapat mengontrol batas-batas tekanan tekanan darah tersebut dengan mengubah sebagian besar pola makan, serta mengatur gizi dan gaya hidup mereka. Manfaat dari terapi pelengkap hipertensi telah dibuktikan melalui berbagai penelitian. Hasilnya, terbukti bahwa manfaatnya lebih baik daripada mengonsumsi obat tekanan darah.

Mulai saat ini, anda tidak usah lagi memikirkan soal kadar tekanan darah. Caranya, anda hanya perlu memeriksakan diri di rumah sakit tanpa harus mengulanginya lagi di rumah. Umumnya, tekanan darah  akan naik jika diukur oleh dokter di rumah sakit. Ada fenomena detak jantung bertambah kencang saat memeriksakan tekanan darah ke dokter dan tekanan darah pun naik. Fenomena itu dinamakan “hipertensi jas putih”. Biasanya, pasien gelisah saat sedang diukur tekanan darahnya oleh dokter, walaupun sebenarnya tekanan darah mereka normal. Kegelisahan itu bisa berkurang jika mereka tidak terlalu memedulikan soal tekanan darah.

Baca Yang Ini  Terapi Lintah Cegah Amputasi Karena Diabetes

Bukan hanya hipertensi yang bisa disembuhkan dengan memperbaiki gaya hidup. Penyakit kronis lainnya pun sama. Anda tidak perlu lagi khawatir dan bertanya kapan bisa sembuh. Pikirkanlah bahwa kesembuhan anda itu hanya soal waktu. Anda perlu menyadari bahwa yang bisa menyembuhkan penmyakit anda adalah diri anda sendiri. Anda juga perlu memiliki pemahaman baru terkait penyakit anda. Dari sudut pandang pengobatan oriental, tujuan penyembuhan adalah untuk mensyukuri kesehatan, bukan menghilangkan penyakit. Penyakit adalah fase alami untuk menyembuhkan fungsi tubuh. Tubuh dapat membersihkan darah kotor dan meningkatkan kekebalannya sendiri. Secara naluriah, muncul berbagai macam reaksi atau gejala pada tubuh yang sebenarnya berperan untuk menjaga kesehatan tubuh itu sendiri. Anda perlu bersyukur karena gejala atau penyakit yang ada memiliki kemampuan untuk memberitahukan kepada anda tentang kondisi tubuh anda. Anda perlu menjaga kesehatan diri dengan memperhatikan tanda-tanda tubuh. Dengan demikian, daya sembuh alami dan juga daya tahan tubuh anda akan meningkat. Jika anda mengabaikannya dan mengatasinya dengan obat, bisa terjadi penyakit secara mendadak, sepeti hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi, dan kanker. Anda harus bisa mengobati diri sendiri agar dapat panjang umur.

Tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan di dunia ini. Selain itu, tidak ada penyakit yang muncul tiba-tiba. Oleh karena itu, anda harus yakin bahwa anda bisa menyembuhkan penyalit anda sendiri (Dr. Sun Jae-kwang).                                                                      

Perawatan dan Terapi Komplementer

Mari Sembuh

0858-6713-0908

Benarkah Semua Penyakit Dapat Disembuhkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *