Sejarah Terapi Lintah

                Terapi lintah adalah satu jenis terapi yang menggunakan bantuan hewan untuk memperoleh manfaat penyembuhan. Terapi lintah sudah ada sejak zaman dahulu. Beberapa literasi menyebutkan bahwa terapi lintah menjadi terapi andalan pada abad pertengahan. Seorang toko kedokteran islam yang terkenal avicenna atau ibnu sina dalam bukunya “The Canon Of Medicine” menyebutkan bahwa beliau menggunakan lintah sebagai salah terapi kesembuhan untuk pasienya.

                Kami kutip dari en.wikipedia.org menyebutkan bahwa seorang tokoh Nurdeen Deuraseh mengatakan bahwa lintah dapat digunakan untuk membersihkan jaringan penyakit setelah operasi pembedahan. Bahkan dibeberapa rumah kesembuhan juga menjadikan lintah sebagai terapi utama untuk beberapa kasus penyakit. Penggunaan lintah sebagai terapi sudah bisa diterima oleh masyarakat luas sejak zaman dahulu.

                Akhir – akhir ini banyak ilmuan di bidang kesehatan telah membuktikan keefektifan lintah untuk terapi beberapa penyakit kronis dan penyakit infeksi. Dari temuan – temuan tersebut disimpulkan bahwa terapi lintah bisa menstabilkan kadar hormon serotinin atau melanarkan peredaran darah dan oksigen pada jaringan saraf di kepala, termasuk menormalkan penyempitan atau pelebaran pembulu darah di otak.

                Terapi lintah terbukti bisa bertahan berabad – abad lamanya. Ini membuktikan bahwa terapi lintah memiliki manfaat yang terbukti untuk penyembuhan beberapa penyakit. Kedepan bisa jadi terapi ini akan terus dikembangkan sehingga kemanfaatan terapi akan lebih luas dan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Semoga terapi ini bisa menjadi solusi yang lebih baik dan bijak untuk kesembuahn – kesembuhan kita semua. Aamiin.

Layanan Terapi dan Konsultasi Kesembuhan & Kesehatan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

 

Sejarah Terapi Lintah
Baca Yang Ini  Bagi Kami Kesembuhan itu Keajaiban, Kalau Anda?
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *