Ruqyah Jogja ; Terapi ruqyah tidak sama dengan terapi musik

                Ruqyah Jogja. Dunia kesehatan mengakui adanya puluhan terapi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kesembuhan seseorang. Bahkan semakin ke sini terapi – terapi dalam dunia kesehatan terus berkembang baik secara kuantitas maupun kualitas. Penggolongan jenis terapi juga semakin lengkap karena beraneka macamnya terapi – terapi yang ada. Ada terapi yang khsus buat tubuh (body therapy) ada terapi yang buat pikiran (maind therapy), ada terapi buat jiwa (soul therapy), dll.

                Terapi musik jika dilihat penggolonganya termasuk dalam jenis therapy pikiran dan jiwa (maind & soul). Karena terapi musik bisa memberikan efek kesembuhan untuk jiwa dan pikiran seseorang menurut teorinya. Penggunaan musik sebagai terapi sudah dipraktekan dalam jangka waktu yang lama. Para pakar dibidang ini pun sudah banyak melakukan penelitian dan pengembangan terapi musik yang masuk dalam kategori terapi suara.

                Terapi ruqyah termasuk dalam terapi suara jika dilihat dari teori pembagian diatas. Akan tetapi jelas tidak sama antara terapi musik dengan terapi ruqyah meski sama – sama menggunkan suara dalam proses terapinya. Terapi ruqyah memiliki konsep yang berbeda dengan terapi musik. Hal ini bisa dilihat dari cara pengaplikasianya. Pada terapi ruqyah klien tidak hanya mendengar (pasif) akan tetapi klien juga ditekankan bahwa ada sesutu yang mengganggu dalam tubuhnya yang perlu untuk dilawan. Sehingga hakekat terapi ruqyah bukan pada mendengar suara al – qur’an, akan tetapi pada usaha menerapkan al – qur’an dalam kehidupan kita sehari – hari untuk mendapatkan kesembuhan.

buku healing and syifa ruqyah jogja
buku healing and syifa ruqyah jogja

Perawatan & Terapi Kesembuhan di Rumah

MARISEMBUH

“Melayani Setulus Hati”

SMS/CALL 0858-6713-0908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Ruqyah Jogja ; Terapi ruqyah tidak sama dengan terapi musik
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *