INTI PENYEMBUHAN ADALAH MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Orang-orang awam membagi ilmu medis menjadi tiga, yaitu pengobatan modern, tradisional, dan terapi rumahan. Mereka menganggap pengobatan modern berasal dari barat, pengobatan oriental dan traditional dari timur, dan terapi rumahan diwariskan turun-temurun sejak zaman dahulu. Pengobatan modern dan tradisional memiliki sudut pandang yang berbeda dalam memandang alam. Metode pengobatannya pun berbeda. Demikian pula dengan pengobatan tradisional dan terapi rumahan.

Prinsip terapi rumahan adalah berdasarkan informasi dari mulut ke mulut. Ada obat yang mujarab untuk menurunkan diabetes. Namun sayang, semua berita yang belum tentu pasti kebenarannya itu sudah lebih dahulu menyebar luas di masyarakat sejak dahulu. Terapi rumahan menggunakan ramuan yang sebagian besar diperoleh dari alam. Ada yang efektif da nada pula yang tidak.

Sebagian orang mengira pengobatan tradisional sama seperti terapi rumahan. Namun, keduanya sangat berbeda. Pengobatan tradisional mengobati dengan memeriksa kondisi dan struktur tubuh pasien, menggunakan bahan-bahan alami dan organik, dan menggunakan metode sederhana, seperti akupuntur, terapi moxa, dan obat herbal. Semua metode yang diterapkan dalam pengobatan tradisional telah diperiksa manfaatnya dan terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Pengobatan modern mengobati dengan membuat obat yang terbuat dari campuran bahan kimia dan bahan alami. Selain itu, bisa juga dari campuran antara bahan kimia dan bahan kimia lainnya yang dibuat meniru formula seperti bahan alami. Proses itu seluruhnya dilakukan di laboratorium. Obat yang digunakan dalam pengobatan modern memang meredakan gejala penyakit. Tetapi tidak menyembuhkan pemyakit secara menyeluruh. Selain itu, obat tersebut juga bayak mengandung racun dan menimbulkan efek samping. Bahan-bahan yang disusun secara kimiawi di dalam obat tidak bisa mengungguli daya penyembuhan yang terkandung dalam bahan-bahan alami.

Baca Yang Ini  Sejarah Terapi Lintah

Dunia pengobatan modern menilai pengobatan tradisional, termasuk pengobatan oriental, sebagai terapi yang tidak memiliki dasar ilmiah. Dokter-dokter di barat pun mengungkapkan penyesalan mereka terkait hal ini. Andrew Wales, seorang asisten peniliti di kebun Raya Harvard, mengungkapkan  pendapatnya tentang metode pengobatan barat.

“Pengobatan adalah proses alami. Seandainya anda ingin memahami tentang pengobatan dan kesehatan, anda perlu memahami metode alam. Di pengobatan modern, ada pesan berupa petunjuk halus, walaupun tidak secara terang-terangan diperlihatkan. Pesan itu berbunyi, ‘alam iru dasarnya liar, berbahaya, dan tidak dapat diprediksi’. Dengan kata lain, alam mengganggu manusia. Namun, mereka bersikeras bahwa produk-produk yang mereka buat di laboratorium farmasi aman. Hal ini berlawanan dengan kenyataan yang sebenarnya. Saya mengatakan hal ini sebagai seorang dokter yang sering menangani berbagai kerusakan yang timbul akibat efek sampan obat”.

Imunitas Tubuh
Imunitas Tubuh

Sejarah ilmu kedokteran datang bersamaan dengan sejarah manusia. Ilmu kedokteran zaman dahulu memang tidak seilmiah sekarang. Namun, hal itu tetap berperan besar dalam meningkatkan kesehatan manusia. Ilmu kedokteran yang sekarang bersumber dari ilmu kedokteran pada masa lalu. Mereka yang bekerja di bidang industry farmasi dan pengobatan modern meremehkan pengobatan tradisional dengan alasan “tidak ilmiah”.

Pengobatan tradisional tidak menggunakan bahan-bahan buatan berkhasiat bagi penyakit tertentu seperti dalam obat-obatan yang digunakan pada pengobatan modern. Pengobatan tradisional membuat obat herbal yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan energi. Alam memiliki manfaat yang mengejutkan. Itu sebabnya, alam lebih efektif bagi pengobatan daripada obat baru yang dibuat secara kimiawi.

Sangat jarang orang yang mengetahui bahwa penyakit kronis seperti hipeertensi, diabetes, dan kanker bisa disembuhkan dengan pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional memang memiliki kelemahan dari segi promosi. Pengobatan jenis ini lebih mementingkan perbaikan gaya hidup dan daya tahan tubuh pasien. Pengobatan tradisional lebih peduli dengan obat yang sesuai untuk menyembuhkan gejala pasien dibandingkan dengan sistem rumah sakit yang mengesankan. Oleh karena itu, pengobatan tradisional tidak bisa menggabungkan pembuatan obat, memproduksinya secara massal, dan bahkan mematenkannya. Tidak banyak keuntungan materiil yang diperoleh dari bidang pengobatan ini.

Baca Yang Ini  Empat Belas Gejala yang Menandakan Anda Perlu Ruqyah Syar’iyyah

Pengobatan modern memerlukan institusi seperti rumah sakit dan lembaga penelitian, pemeriksaan terhadap berbagai alat atau perlengkapan medis, dan menarik massa dengan berbagai metode dan cara.

Obat-obatan untuk pasien penyakit kronis digunakan secara berlebihan akibat mengandalkan pengobatan modern. Efek samping dan konsekuensinya pun sangat besar. Kita perlu memahami pengobatan tradisional dengan lebih baik, sekaligus mempertimbangkan sisi lemah pengobatan modern. Metode pengobatan tradisional mengobati pasien dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh menggunakan bahan-bahan alami dan terapi moxa, serta memperlancar aliran darah dengan akupuntur. kita perlu memperkenalkan metode-metode pengobatan yang mendasar itu secara aktif kepada para penderita penyakit krinis (Dr. Sun Jae-Kwang).

Rahasia Kesembuhan adalah Meningkatkan Daya Tahan
Tag pada:                        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *