Pijat Keseleo Jogja

Keseleo atau terkelir biasanya disebabkan oleh kecelakaan ringan. Bisa terjadi pada kaki maupun tangan. Faktor berat badan dan ketepatan tumpuan saat menggerakan badan menentukan tingkat keparahan. Orang awam biasanya cukup mengistilahkan semua kondisi tersebut dengan istilah keseleo. Padahal ada beberapa level keseleo berdasarkan ilmu kedokteran.

Penanganan yang sering dilakukan untuk kasus keseleo adalah pijat keseleo. Pemijatan pada area yang mengalami keselo diyakini bisa segera membantu memeprcepat kesembuhan keseleo. Tanda dan gejala yang sering muncul pada keseleo antara lain adalah, bengkak, memerah, panas, kaku yang sulit digerakan, kesemutan,dll.

perawatan keseleo
perawatan keseleo

Pertolongan pertama yang bisa dilakukan sebelum dilakukan terapi keseleo antara lain. Pertama, istirahatkan secara cukup bagian yang mengalami keseleo dari gerakan – gerakan yang berlebih. Kedua bisa dikompres dengan air dingin sehingga rasa panas atau bengkak akan berkurang. Ketiga jangan melakukan gerakan dengan tumpuan pada area yang terjadi keseleo atau terkilir.

Jika segera dilakukan perawatan dengan benar, keseleo akan segera sembuh antara 4-7 hari. Perawatan dan terapi akan sangat membantu proses recovery keseleo. Anda bisa berkonsultasi kepada pemberi layanan kesehatan terdekat jika terjadi keseleo atau terkilir.

Hati – hati penanganan keseleo yang tidak baik akan menyebabkan fase recoveri menjadi lebih lambat. Bahkan jika tidak dilakukan dengan benar bisa memperparah peradangan. Sehingga akan menghambat proses kesembuhan.

 

Perawatan dan Terapi Komplementer

Mari Sembuh

0858-6713-0908

Pijat Keseleo Jogja
Baca Yang Ini  Terapi Nyeri Bahu Jogja “Bapak Kuli Nyeri Pundak”
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *