Persiapan Pasien Terapi Bekam

Terapi bekam termasuk terapi pembedahan minor sehingga perlu standar terapi yang menekan pada aspek keamanan dan keselamatan pasien dan terapis. Semua hal perlu disiapkan, baik pembekamanya (trapis), alat – alat yang digunakan, dan pasien atau yang akan menjalani terapi bekam.  Persiapan sebagai pasien terapi bekam diantaranya;

  1. Niat yang baik

Niat yang baik sangat perlu untuk semua amalan, termasuk terapi bekam. Dengan niat yang baik tubuh dan jiwa kita akan bisa menerima terapi bekam dengan ikhlas sehingga keefektifan terapi bekam menjadi lebih tinggi. Ada sebagian orang yang menjalankan terapi bekam tapi dengan niat yang kurang baik, dikawatirkan kalau niatnya tidak baik akan mempengaruhi keefektifan bekam. Salah satu niat baik dalam terapi bekam adalah niat untuk mencari kesembuhan atau kesehatan dan hanya bersandar pada pemberi kesembuhan, yakni Allah.

  1. Rileks dan tidak tegang

Sangat penting untuk Anda yang ingin berbekam perasaan santai, rileks dan tidak tegang. Buatlah diri Anda senyaman mungkin dan hilangkan rasa takut. Rasa takut dan cemas bisa bisa diatasi dengan menanyakan kepada terapis perihal apa yang belum diketahui tentang terapi bekam sejelas mungkin. Terkadang ketidaktahuan kita bisa membuat kita tegang, takut dan cemas.

  1. Jangan terlalu kenyang

Kondis terlalu kenyang kurang baik untuk menjalani terapi bekam. Karena kondisi terlalu kenyang membuat tubuh berat dan darah aliran kurang stabil.

  1. Tidak sedang minum obat pengencer darah

Obat pengencer darah (aspirin dan aspilet) atau herbal yang memberi efek mengencerkan darah (mengkudu) bekerja dengan cara mengencerkan darah. Dikawatirkan jika sedang mengkonsumsi obat atau herbal pengencer darah akan terjadi pedarahan yang berlebih dan sulitnya luka sayatan menuntup kembali, sehingga bisa membahayakan.

  1. Berdoa untuk kesehatan dan kesembuhan
Baca Yang Ini  Biaya Bekam di Jogja Selama ini

Doa tidak boleh tertinggal dalam terapi bekam. Karena sehebat apapun terapi jika Yang membuat sakit dan memberikan kesembuhan tidak mengizinkan terapi tersebut sebagai perantara kesembuhan maka terapi akan percuma dan sia – sia.

Persiapan – persiapan diatas akan membuat terapi bekam menjadi aman, efektif dan berberkah, insya Allah. Semoga kita bisa menjadi pasien yang cerdas jika terapis kita lupa belum mengingatkan kita akan persiapan – persiapan tersebut. Aamiin.

Layanan Terapi dan Konsultasi Kesembuhan & Kesehatan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM ; 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Persiapan Pasien Terapi Bekam
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *