Judul kalimat ini seakan egois, ingin menang sendiri dan lari dari kenyataan. Padahal menjadi tua adalah kepastian. Pernyataan dengan pertanyaan yang lebih pas, mungkinkah kita melawan masa tua?. Tentu saja mungkin, sangat mungkin bahkan. Kita bisa menyangkal penyakit – penyakit penuaan, serta mengembalikan keremajaan sel tubuh, dan menikmati kesehatan kita di hari tua.

Para ilmuan telah membuktikan bahwa banyak hal sederhana yang bila kita lakukan dengan rutin bisa mempertahankan umur sel (keremajaan) kita. Apablia keremajaan sel dapat kita pertahankan berarti kita akan mendapatkan stamina dan kesehatan yang baik. Program – program yang disusun secara bertahap untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan telah banyak disusun dan memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Satu hal yang perlu ditekankan, bahwa kesehatan pada masa tua hanya bisa didapatkan dengan memaksimalkan fungsional tubuh. Karena berfungsinya tubuh secara optimal dapat mempertahankan keremajaan sel dan melancarkan proses metabolisme yang terjadi di dalamnya. Tubuh tidak bergerak berati akan mengalami penurunan fungsi. Penurunan fungsu berati penurunan kesehatan. Sehingga tetap aktif di masa tua adalah pilihan terbaik untuk tetap sehat dan kuat.

Kita semua tidak akan mungkin bisa menolak masa tua, karena masa itu akan datang dan itu kepastian. Menghindari masa tua adalah kemustahilan. Sedang mimilih menjalani masa tua yang sehat dan sejahtera adalah peluang yang setiap orang bisa mengambilnya. Mari jalani hidup dengan iman. Menua dengan iman, mati dengan iman, tumbuh dan terus berkembang penuh kesabaran, keimanan, dan ketaqwaan. Aamiin.

Menolak Tua?
Baca Yang Ini  Mengenal Penyakit
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *