Memilih Perawat Lansia Di Jogja

                Memilih perawat lanisa di jogja memang memerlukan beberapa pertimbangan. Pertimbangan yang baik  akan memberikan pilihan yang tepat sehingga  kita akan mendaptakan kepuasan dalam pelayanan perawat lansia di jogja.  Kita bisa memepertimbangkan berbagai macamhal dalam memilih lansia di jogja. Pertimbangan umur perawat, pertimbangan pengalaman perawat, pertimbangan penampilan perawat, dan pertimbangan pendidikan perawat.

                Dalam pertimbangan pendidikan perawat lansia di jogja, ada beberap tingkatan pendidikan perawat lansia. Berikut kami jelasakan secara singkat jenis tingkatan atau macam pendidikan perawat lansia di jogja.

                Perawat lansia dengan pendidikan SMK kesehatan.

Perawat lansia dalam jenjang ini sebenarnya bukan perawat jika ditinjau dari definisi perawat menurut persatuan perawat nasional indonesia (PPNI). Karena perawat yang dimaksud oleh PPNI minimal memiliki jenjang pendidikan diploma keperawatan (D3). Untuk perawat dengan tingkat pendidikan ini kita sering mengistilahkan dengan asisten perawat atau asper.  Kita juga dapat menngunakan jasa perawatan lansia dari asiseten perawat,terlebih untuk lansia dengan kasus – kasus yang tidak terlalu berat atau pada kondisi need partial care (perawatan sebagian).

                Perawat lansia dengan pendidikan D3 keperawatan

Perawat dengan pendidikan D3 keperawatan sering diistilahak perawat profesional pelaksana. Dikatakan profesional karena telah dibekali dengan ketrampilan – ketrampilan dasar perawatan dalam bebrbagai macam kasusu kesehatan. Jika kita memiliki orang tua dengan kasus perawatan yang sedang (dengan kasusus medis), kita bisa menggunkan layanan jasa perawatan dari perawat dengan pendidikan D3 keperawatan. Dan pastinya tidak sama anatara smk dengan dengan yang telah menyelesaikan pendidikan d3 keperawatan.

                Perawat lansia dengan pendidikan Ners

Perawat lansia dengan pendidikan ners memiliki banyak kompetensi atau ketrampilan dalam memberikan perawatan pada lansia. Karena pendidikan ners yang cukup panjang yaitu sekitar 5 tahun 6 bulan cukup memberikan wawasan dan ketrampilan dalam merawat pasien lansia. Terlebih perawat dengan jenjang pendidikan ners dibekali kemampuan analisa yang baik akan kebutuhan perawatan pada lansia. Perawat dengan pendiikan ners biasanya sering dijadikan sebagai case manager (manajer kasus) dalam perawatan lansia. Kita bisa menggunakan pelayanan ners untuk mensupervisi perawatan orang tua kita.

                Perawat lansia dengan pendidikan spesialis geriatri atau lansia

Perwat dengan pendidikan ini telah menyelesaikan pendidikan pasca sarjana keperawatan. Perawat spesialis geriatri biasanya sering dijadikan konsultan dalam perawatan geriatri. Dalam kasus – kasus tertentu perawat spesialis dibutuhkan untuk mendukung agar perawatan yang diberikan oleh perawat dapat efektif dan efisien.

perawat lansia di jogja membuat senyum lansia
perawat lansia di jogja membuat senyum lansia

Perawatan dan Terapi Kesembuhan

Mari Sembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Memilih Perawat Lansia Di Jogja
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *