“Kesembuhan itu bukanlah barang dagangan tapi pemberian Allah Yang Maha Menyembuhkan”. Kiranya kurang tepat kalau orang yang banyak uang akan bisa lebih mudah mendapatkan kesembuhan. Mungkin mereka bisa membeli obat yang paling mahal dan teknologi kedokteran yang paling canggih tapi tidak dengan kesembuhan. Karena kesembuhan adalah pemberian dari Allah, akan disembuhkan jika Dia berkendak dan akan diperparah jika Dia berkendak. Ketenangan karena bermodal uang segudang dalam mencari kesembuhan adalah kelemahan sedang keyakinan karena pasrah pada Allah dalam mencari kesembuhan adalah kekuatan.

Iman memang akar dari semua permasalahan. Ketika kita beriman kepada selain Allah penyakit seperti apapun yang menimpa kita akan terasa berat dirasa. Sedang ketika kita beriman kepada Allah penyakit apapu yang menimpa kita pasti akan terasa ringan. Karena begitullah Allah, selalu menjanjikan kesembuhan, kemenangan, dan kekayaan. Sedang setan, selalu menjanjikan keparahan, kekalahan, dan kemiskinan. Kita berlindung kepada Allah dari pengaruh setan.

Maka jelaslah disini, mencari kesembuhan hanya dengan bermodalkan uang saja tidak cukup, meski uang juga vital. Karena kesembuhan tidak bisa dibeli. Menyertakan iman dalam mencari kesembuhan akan mencukupkan dan menenangkan. Karena kesembuhan itu pemberian bukan pembelian. Beriman kepada Allah, pasrah, dan terus mengusahakan kesembuhan adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan di saat kita sedang sakit.    

Membeli Kesembuhan?
Baca Yang Ini  Orangtua yang tidak beruntung dan anak yang akan celaka
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *