Larangan makan ini setelah terapi gurah hidung

Terapi gurah hidung biasanya akan mengeluarkan banyak lendir. Keluarnya banyak lendir akan membuat kondisi saluran THT lebih baik. Karena kotoran dan lendir yang menumpuk berkurang jumlahnya. Untuk mendapatkan hasil terapi yang optimal, pasien perlu menjaga untuk tidak mengkonsumsi tiga jenis makanan berikut ini;

  1. Makanan yang terlalu panas

Makanan yang terlalu panas tidak baik dikonsumsi sesaat setelah menjalani terapi gurah. Karena suhu yang terlalu panas bisa mempengarui kulit disekitar saluran THT selepas terapi gurah. Apalagi setelah terapi gurah, lapisan lendir pada ketiga saluran sangat tipis sehingga sangat beresiko suhu makanan panas yang kita makan akan langsung mengenai kulit luar ketiga saluran dan memperburuk kondisi disekitar saluran THT.

  1. Makanan yang terlalu dingin

Sama halnya dengan makanan yang terlalu panas. Makanan yang terlalu dingin bisa membuat kondisi saluran THT memburuk. Bahkan bisa sampi memicu terjadinya iritasi dan keruskan kulit luar (mokusa)

  1. Makanan yang terlalu pedas

Pada dasarnya makanan pedas juga mengandung panas. Panas karena pedas jika berlebihan bisa juga merusak kulit mokusa bagian atas permukaan saluran THT. Mengurangi makanan yang terlalu pedas sesaat setelah terapi gurah adalah bentuk perlindungan untuk menurunkan resiko iritasi setalah terapi gurah.

Selamat bergurah, semoga gurah Anda bisa memberikan hasil yang optmimal.

Layanan Perawatan & Kesembuhan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Related Post

Larangan makan setelah terapi gurah hidung
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *