Jangan Terapi Bekam Saat Kenyang

Terapi bekam tidak dianjurkan saat kenyang. Ibnu Qayyim Al – Jauziyah menyebutkan permasalahan ini dalam kitabnya yang berjudul zadul ma’ad.

Bahwasanya “Tidak dianjurkan terapi bekam saat kenyang, karena ini akan mengakibatkan sumbatan – sumbatan dan penyakit penyakit yang buruk, terutama saat makanan yang dikonsumsi kurang baik dan keras.

Dalam sebuah atsar disebutkan, “Terapi bekam sebelum makan pagi adalah obat, saat kenyang adalah penyakit, dan saat tanggal tuju belas adalah penyembuh.” Menjaga waktu – waktu ini untuk terapi bekam adalah mengambil jalan hati – hati, menjaga kesehatan, dan menjaga diri dari penyakit.

Adapun dalam mengobati penyakit, maka begitu dibutuhkan terapi bekam harus segera dialakukan. Sabdanya, “Janganlah darah salah seorang di antara kalian bergejolak lalu membunuhnyamengisyaratkan hal ini.

Dari penjelasan beliau bisa kita ambil kesimpulan bahwa terapi bekam kurang baik apabila dilakukan saat kenyang. Akan tetapi terapi bekam dalam keadaan yang darurat (butuh terapi segera untuk penyakit akut) boleh saja dilakukan meskipun dalam keadaan kenyang. Hal ini dikuatkan juga oleh imam Ahmad yang melakukan terapi bekam kapan saja ketika dibutuhkan.

Layanan Terapi dan Konsultasi Kesembuhan & Kesehatan

Terapi Center Marisembuh

SMS/CALL 085867130908

BBM ; 74780F17

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Jangan Terapi Bekam Saat Kenyang
Baca Yang Ini  Mengapa bila rutin terapi bekam badan jadi lebih bugar?
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *