Enam Adab Penting Berkunjung Ke Rumah Sakit

                Setiap kita pasti pernah berkunjung ke rumah sakit. Baik dalam rangka menjenguk saudara yang sakit, mengatar orang sakit, atau sekedar berkunjung saja. Agar kunjungan kita bernilai kebaikan dan tidak memberikan mudharat pada oranglain yang berada di rumah sakit, mari amalkan 6 adab berkunjung ke rumah sakit berikut ini;

  1. Izin atau memberutahukan terlebih dahulu

Rumah sakit adalah tempat perisitirahatan pasien agar bisa segera mendapatkan kesembuhan. Pasien dan keluargnya terkadang tidak selalu siap menerima tamu atau pengunjung. Ada baiknya sebelum berkunjung kita minta izin terlebih dahulu atau sekedar memberitahukan kepada keluarga bahwa kita akan berkunjung ke sana.

  1. Tidak Ramai & Gaduh

Karena rumah sakit adalah tempat untuk beristirahat dan penyembuhan. Menjaga suasana agar tenang adalah keharusan. Bisa jadi kunjungan kita akan menganggu pasien, meskipun candaan dan tawaan kita bisa menghibur orang yang kita kunjungi, tapi di ruang lain masih ada pasien – pasien yang perlu ketenangan. Karenanya jika ingin menghibur orang yang ingin kita kunjungi sebaiknya tidak berlebihan.

Salah satu kebiasaan yang masih sering dilakukan terutamaoleh pengunjung adalah berkunjung secara bersamaan atau rombongan. Hal tersebu boleh – boleh saja, asalkan tetap tertib dan bisa menjaga agar tidak terlalu mengaggu lingkungan rumah sakit.

  1. Menjaga Kebersihan Diri

Dalam konsep kesehatan kebersihan  adalah hal yang penting. Karena orang sakit bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya, termasuk kebersihan lingkungan. Kotoran yang dibawa oleh pengunjung bisa jadi akan menganggu proses kesembuhan pasien. Jadi ada baikanya kita menjaga kebersihan diri sebelum dan sesudah bertemu dengan orang yang akan kita kunjungi. Biasanya di rumah sakit juga disedikan tempat cuci tangan, kita bisa memanfaatkan tempat cuci tangan tersebut untuk menjaga keberishan tangan kita.

  1. Berkunjung pada Jam-Kunjung
Baca Yang Ini  Pengobatan Ambeien di Jogja

Alasan mengapa di rumah sakit terjadwal jam kunjung adalah agar kunjungan tidak menganggu proses pengobatan atau perawatan yang dilakukan oleh petugas rumah sakit. Selain itu agar memberikan jam istirahat yang cukup untuk pasien yang sedang dirawat. Berusaha berkunjung pada jam kunjung yang telah ditentukan adalah bentuk nyata dukungan kita pada pasien agar lekas sembuh.

  1. Menghormati Petugas Rumah Sakit

Selain keluarga dan orang yang akan kita kunjungi, di rumah sakit juga ada petugas rumah sakit. Petugas rumah sakit bermacam – macam, ada perawat, ahli gizi, fisioterapi, dokter, petugas keberishan, dll. Sebaiknya kita menghormati petugas yang sedang bekerja, terlebih kita adalah tamu mereka, mejaga diri untuk menghormati tuan rumah adalah kebaikan.

  1. Menjaga pandangan

Adab yang tidak kalah pentingnya dalam berkunjung ke rumah sakit adalah menjaga pandangan. Menjaga pandangan dari pengunjung lain, dari pasien lain, dari petugas kesehatan, dan dari keluarga pasien. Jangan biarkan pandangan kita lepas, jelalatan ke mana – mana. Karena selain kurang sopan, tidak menjaga pandangan dengan baik akan berbuah keburukan, hati tidak tenang, dan pikiran kemana – mana.

Perawatan & Layanan Terapi Kesembuhan

Mari Sembuh

085867130908

Enam Adab Penting Berkunjung Ke Rumah Sakit
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *