Cerita Terapi Nyeri Punggung

Terapi nyeri punggung. Seorang pria 57 tahun mengeluhkan rasa nyeri punggung yang menjalar ke kaki kanan dan kiri. Sensasi nyeri berupa rasa tidak nyaman yang sangat. Nyeri bertambah berat di pagi hari. Rasa nyeri sudah dirasakan selama kurang lebih 3 tahun. Rasa nyeri akan bertambah pula jika digunakan untuk jalan. Postur tubuh seperti membungkuk kedepan karena menahan rasa nyeri.

nyeri punggung
nyeri punggung

Pengkajian yang kami berikan berupa riwayat nyeri dan kemungkinan adanya cidera tendon. Setelah pengkajian ternyata tidak ditemukan adanya cidera tendon, proses perawatan dan terapi komplementer berlanjut pada perencanaan intervensi.

Kami mencoba memberikan stimulus terapi fisik di area punggung pasien. Alhamdulillah progress langsung dirasakan, terapi 5 menit badan pasien sudah tegak kembali. Terapi dilanjutjkan kembali. Diberikan stimulus pada area perambatan nyeri yang menjalar ke kaki bawah. Alhamdulillah lagi, nyeri berkurang lagi.

Sesi pertama terapi berakhir dengan nyeri yang realles 80%. Edukasi untuk meningkatkan progress terapi diberikan. Pasien pulan dengan tersenyum karena nyeri punggung sudah banyak berkurang. Alhamdulillah.

Perawatan dan Terapi Kesembuhan

Marisembuh

SMS/CALL/WA 085867130908

Kronggahan II, Rt 01/VI, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta

 

Cerita Terapi Nyeri Punggung
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *