Bell’s Palsy atau kekauan wajah yang disebabkan karena memburuknya sirkulasi darah pada bagian tubuh atas sering dialami oleh mereka yang sering terpapar oleh hawa dingin atau angin dingin. Biasanya dialami oleh mereka yang memiliki profesi aktif di malam hari atau sering berada pada ruang ber-AC. Keluhan ini jika segera mendapatkan terapi akan mudah untuk ditangani, baca terapi bell’s palsy

bell's palsy
bell’s palsy

Dari pengalaman kami di klinik saat menangani terapi saraf wajah trerlebih yang berubungan dengan bell’s palsy menemukan bahwa gejala kekakuan wajah akan semakin parah atau sulit untuk mendapat recovery karena beberapa hal berikut ini.

  1. Kambali Terpapar Hawa dingin

Jika setelah terapi atau setelah terkena serangan bell’s palsy pasien kembali terpapar dingin baik melalui iklim maupun ac atau kipas angina maka kondisi akan kembali memburuk. Kekakuan akan bertambah, dan bahakan ada perasaan bahwa daerah yang mengalamai kekakuan bertambah luas.

  1. Makan – makanan dingin (es)

Karena menurut teori kedokteran timur (kedokteran oriental) bell’s palsy terjadi karean ada stagnansi (tidak lancarnya darah) darah pada area tubuh bagian atas khususnya wajah, maka mengkonsumumsi makanan yang bersifat dingin akan memperparah kondisi tersebebut. Karena dingin akan membuat darah semakin sulit sulit bergerak atau dalam arti lain stagnansi semakin parah.

  1. Mandi dengan air yang terlalu dingin

Mandi air yang terlalu dingin akan memperparah bell’s palsy. Sesuai dengan yang telah disampaikan bahwa suhu yang dingin kurang mendukung proses recovery bell’s palsy. Mandi air hangat akan mendukung proses recovery.

  1. Begadang terlalu malam

Hawa dingin pada malam hari akan memperburuk kondisi bell’s palsy. Atau akan membuat hasil terapi bell’s palsy kembali mundur lagi progressnya. Pasien kami sering melaporkan bahwa kondisinya memburuk lagi setelah begadang pada malam hari.

Baca Yang Ini  Penyebab Hipertensi Atau Naiknya Tekanan Darah

 

Beberapa hal diatas sangat baik Anda hindari  jika Anda ingin proses recovery bell’s palsy Anda berlangsung dengan lebih cepat. Terlebih jika terapi yang Anda lakukan benar maka proses recovery akan melesat dengan cepatnya. Pengalaman kami, jika ditangani dengan cepat bell’s palsy bisa terrecovery dalam waktu satu minggu. (marisembuh.com)

Beberapa Hal yang bisa Memperparah Bell’s Palsy
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *