Agar Rumah Tak Pernah Dikunjungi Dokter

                Pengalaman hidup orang lain adalah salah satu hal yang dapat kita jadikan pelajaran bagi kehidupan kita. Dalam sebuah kitab yang berjudul At-Tadawi bish Shadaqah (diterbitkan oleh kiswah media dengan judul bahasa indonesia Terapi Sakit dengan Sedekah) ada sebuah cerita menarik tetang keluarga yang tidak pernah sakit. Keluarga tersebut menceritakan rahasianya, kenapa mereka tidak pernah sakit. Berikut ini ceritanya;

Pelaku kisah ini menuturkan ceritanya, “Kami adalah kelauarga yang terdiri dari beberapa anak. Kami hidup bersama kedua orangtua dalam rumah yang sederhana. Perekonomian keluarga kami sangat rendah sekali. Namun, kami merasa puas dan menerima apa adanya yang diberikan Allah.”

                Ia melanjutkan kisahnya, “Semua anggota kelaurga sepakat membuat kotak di dalam rumah yang kami namakan ‘kotak sedekah’. Tiap – tiap anggota keluarga memasukan sejumlah uang setiap harinya ke dalam kotak tersebut semampunya, kemudian mereka akan mengeluarkan isinya dari kotak itu selama periode tertentu. Hasilnya kemudian diberikan pada fakir miskin.

                “Bila ada salah satu anggota keluarga sakit atau mengalami sebuah kesulitan, kami menyedekahkan uang kotak sedekha tersebut dengan niat agar Allah memberikan kesembuhan dan memudahkan urusan kami. Hasilnya ialah kesembuhan keluarga kami yang sakit dengan izin-Nya. Tidaklah berlebihan bila saya katakan bahwa rumah kami, alhamdulillah, tidak pernah dikunjungi seorang dokter pun.”

Doa pada Allah untuk kesembuhan
Doa pada Allah untuk kesembuhan
Agar Rumah Tak Pernah Dikunjungi Dokter
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *